beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Danau Toba Akan Resmi Jadi Anggota UNESCO Global Geopark di Paris

Anita F. Nasution,
sekitar 2 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Danau Toba Akan Resmi Jadi Anggota UNESCO Global Geopark di Paris
Image: Pixabay

Medan - Danau Toba akan diresmikan menjadi anggota UNESCO Global Geopark, pada April 2020 mendatang, Urbanreaders.

Menjelang peresmian yang akan berlangsung di Paris tersebut, Badan Otorita Pariwisata Danau Toba (BOPDT) akan memfokuskan pengembangan 16 situs geologi yang ada di kawasan Danau Toba, seperti The Kaldera Toba Nomadic Escape dan Geosite Sipinsur. Kedua situs yang berada di Kabupaten Humbang Hasundutan tersebut, terletak di perbukitan dan memiliki panorama yang indah.

Pengembangan situs yang ada di kawasan danau super vulcano ini disampaikan oleh Direktur Utama BOPDT Arie Prasetyo pada Jumat, 28 Februari 2020 di Medan.

Pengembangan yang akan dilakukan meliputi bidang infrastruktur, kuliner, serta kegiatan-kegiatan budaya yang akan rutin digelar.

Baca Juga: Liburan ke Danau Toba Nggak Usah Bawa Duit Banyak, Pakai Ini Saja!

"Selain infrastruktur, fokus pengembangan akan dilakukan pada faktor pendukung wisata seperti kuliner khas serta memperbanyak agenda-agenda seni budaya di 16 situs geologi yang ada," ujar Arie.

Yup, dengan diresmikannya Danau Toba menjadi anggota UNESCO Global Geopark, menjadi bukti bahwa Danau Toba merupakan destinasi wisata super prioritas, Urbanreaders.

Tentu saja berbagai fokus akan ditetapkan oleh BOPDT dalam meningkatkan kunjungan wisata ke Danau Toba.

"Setelah diresmikan nanti, Danau Toba memiliki poin khusus untuk dipromosikan dan dipasarkan secara internasional guna menarik kunjungan wisman dengan jumlah besar ke Danau Toba yang merupakan danau vulkanik terbesar di dunia," tambah Arie.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait