menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Darurat COVID-19, Jatim Launching ‘Ngabuburit Ramadhan Online’ Pertama di Indonesia

Nunung Nasikhah,
sekitar 1 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Darurat COVID-19, Jatim Launching ‘Ngabuburit Ramadhan Online’ Pertama di Indonesia
Image: Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur

Surabaya – Sebagai antisipasi penyebaran wabah virus corona penyebab coronavirus disease (COVID-19), Pemerintah Provinsi Jawa Timur meluncurkan program “Ngabuburit Ramadhan Online” selama Bulan Suci Ramadhan 1441 H/2020.

Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama Pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan Masjid Nasional Al Akbar Surabaya.

Kepala Bidang Informasi Publik Dinas Kominfo Jatim, Edi Supaji yang juga merupakan koordinator publikasi Ngabuburit Ramadhan Online mengatakan, “Ngabuburit Ramadhan Online” ini merupakan program solusi menyambut bulan suci Ramadhan 1441 H di tengah pandemi COVID-19.

Menurutnya, program Ngabuburit Ramadhan Online ini akan dilaksanakan setiap hari selama bulan suci Ramadhan dengan tiga menu yakni Festival Sholawat, Khotmil Quran Online, dan Ngaji Online.

Kegiatan ini disiarkan secara langsung melalui youtube MMC Kominfo Jatim, Masjid Al Akbar Surabaya, cita entertainment, Radio SAS FM dan TV Lokal.

“Kegiatan Festival Sholawat Thibbil Quluc dan Doa Likhomsatun setiap 15.00 - 15.30 WIB, masyarakat dapat mengirimkan Video Sholawat Thibbil Qulub dan Doa Likhomsatun. Boleh sendiri, boleh bersama keluarga atau bersama grup rebana/band,” kata Edi, sebagaimana dikutip dari Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur (19/4/2020).

Nah, untuk videokualitas HD dapat dikirim ke email [email protected], guys. Video terbaik akan mendapat merchandise dari Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa.

Sementara kegiatan khotmil quran online akan digelar setiap pukul 15.30 - 16.30 WIB. Masyarakat bisa membentuk komunitas atau majelis beranggotakan 30 orang.

“Tiap orang akan baca 1 jus dalam 1 jam khatam (One Hour One Khatam). Instalkan aplikasi Zoom pada HP/Laptop. Daftarkan Majelis Khotmil Quran ke nomor ‪085748907747/085815169265,” tandas Edi.

Untuk kegiatan ngaji online akan dilaksanakan setiap pukul 16.30 - 17.20 WIB. Kegiatan ini merupakan media interaksi masyarakat bersama narasumber ngaji online.

“Dengan dengan menu online tersebut, masyarakat juga bisa mendapatkan jutaan THR dan doorprize dalam Quiz Ngabuburit Ramadhan Online,” pungkas Edi.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait