menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Debut Tak Manis Frank de Boer di Timnas Belanda

Rezki Maulana,
7 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Debut Tak Manis Frank de Boer di Timnas Belanda
Image: Frank de Boer selalu kalah di laga debut sebagai pelatih. (twitter @ESPN)

Amsterdam - Frank de Boer kini jadi pelatih Timnas Belanda. Sayangnya debut De Boer bareng De Oranje berakhir pahit usai dikalahkan Meksiko dengan skor 0-1.

De Boer ditunjuk sebagai pengganti Ronald Koeman di Belanda yang menangani Barcelona. Tugas berat bagi De Boer mengingat Belanda tampil menanjak bersama Koeman, salah satunya tampil di final UEFA Nations League.

Tugas awal De Boer adalah saat Belanda menjamu Meksiko pada laga persahabatan di Johan Cruyff ArenA, Kamis (8/10/2020) dini hari WIB. De Boer masih mengandalkan skuat lama peninggalan Koeman.

Dipimpin Virgil van Dijk sebagai kapten, Jasper Cillessen masih di bawah mistar, dengan Gini Wijnaldum dan Donny van de Beek di lini tengah menopang Memphis Depay dan Steven Berghuis di lini serang.

Belanda terbilang kesulitan mengimbangi permainan Meksiko yang tampil agresif. Raul Jimenez dan Jesus Corona di lini depan berkali-kali merepotkan pertahanan Belanda.

Nasib sial mendatangi Belanda pada menit ke-60 saat Nathan Ake melanggar Jimenez di kotak penalti. Penalti diberikan untuk Belanda yang dieksekusi sempurna oleh Jimenez untuk jadi gol.

Skor 1-0 untuk kemenangan Meksiko bertahan hingga laga berakhir. Alhasil, Belanda untuk dua laga beruntun gagal mencetak gol, setelah kalah 0-1 dari Italia bulan lalu. Ini jadi kali pertama sejak September 2015.

Tentu saja kekalahan ini mencoreng debut De Boer sebagai pelatih. Apalagi sejak pindah dari Ajax Amstedam pada 2016, De Boer selalu kalah di laga debut sebagai pelatih.

Di Inter Milan, De Boer kalah 0-2 dari Chievo di laga pertama.Di Premier League bareng Crystal Palace pun, De Boer harus kalah di laga perdana dan bahkan dipecat setelah gagal memberi kemenangan di Liga Inggris dan tak mencetak gol di empa laga pertamanya.

Sementara di Atlanta United, karier De Boer sempat membaik dan bertahan dua tahun sedari 2018, sebelum akhirnya pisah pada Juli tahun ini karena timnya tersingkir dari playoff MLS. Uniknya pada laga debutnya di klub itu, De Boer juga kalah.

De Boer punya kesempatan membayar kekalahan ini pada laga UEFA Nations League Bosnia Herzegovina 11 Oktober nanti.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait