beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Dewa 19 Siap Gelar Konser Virtual, Dimeriahkan Musisi Papan Atas

Kintan Lestari,
17 Juli 2021 15.51.21 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Dewa 19 Siap Gelar Konser Virtual, Dimeriahkan Musisi Papan Atas
Image: Dewa 19. (Instagram @de19wa)

Jakarta - Siapa sih Urbanreaders yang nggak tahu Dewa 19? Grup band terkenal besutan Ahmad Dhani ini punya sejumlah lagu hits yang tak lekang oleh waktu.

Meski sempat bongkar pasang personel, tak bisa dipungkiri grup band yang dibentuk tahun 1986 ini tetap eksis hingga sekarang.

Buat Urbanreaders yang belum tahu, Dewa 19 pertama kali dibentuk pada tahun 1986 oleh empat orang siswa SMP Negeri 6 Surabaya, yakni Dhani Ahmad (keyboard, vocal), Erwin Prasetya (bass), Wawan Juniarso (drum), dan Andra Junaidi (gitar). Nama Dewa juga berasal dari akronim nama keempatnya loh.

Awalnya band ini hadir dengan gaya musik yang lebih pop. Namun, karena perbedaan minat genre musik antara personel band, Wawan memutuskan keluar pada tahun 1988. Ia kemudian bergabung dengan band Outsider yang beranggotakan Ari Lasso dan Piyu.

Keluarnya Wawan dari Dewa19 lalu digantikan oleh Salman dan nama band Dhani, Erwin, dan Andra pun berganti menjadi Down Beat, yang diambil dari nama majalah Jazz terbitan Amerika Serikat. 

Kala itu nama Down Beat cukup dikenal karena kerap tampil dan menjuarai berbagai festival musik, di antaranya Festival Jazz Remaja se-Jawa Timur, juara 1 Festival band SLTA ’90, juga juara II Djarum Super Fiesta Musik.

Saat nama Slank berkibar, Wawan diajak kembali untuk membangkitkan nama Dewa. Wawan juga mengajak Ari Lasso untuk bergabung dan menjadi Dewa19 yang baru. Untuk kalian ketahui, angka 19 berasal dari rata-rata usia mereka yang ketika itu adalah 19 tahun.

Dewa 19 lalu hadir dengan mencampuradukkan beragam genre musik sehingga melahirkan alternatif baru bagi khasanah musik Indonesia saat itu.

Tak terasa sudah hampir 30 tahun Dewa 19 eksis di industri musik Tanah Air. Untuk menyambut usianya yang ke-30 tahun depan, Dewa 19 akan menggelar konser virtual bertajuk “Dewa19 ft Virzha Virtual Collaboration with Vina Panduwinata, Yura Yunita & Danilla”.

Konser virtual tersebut akan dilangsungkan pada Minggu, 18 Juli 2021, eksklusif di aplikasi RCTI+ pukul 20.00 WIB.

Nah, buat Baladewa yang kangen sama penampilan idolanya, jangan lupa saksikan konser virtualnya ya.

1626511459-Dewa19-rcti.jpegSumber: Dewa19 akan menggelar konser virtual pada Minggu (18/7/2021) . (Dok. RCTI+)

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait