Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Diam-diam, Jimin BTS Donasikan Rp 1,2 Miliar untuk Vaksin Polio

Deandra Salsabila,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Diam-diam, Jimin BTS Donasikan Rp 1,2 Miliar untuk Vaksin Polio
Image: Potret Jimin BTS (Instagram/@jimin)

Jakarta - Salah satu member boy group BTS, Jimin rupanya mendonasikan uang sebesar 100 juta won atau setara dengan Rp 1,2 miliar pada Juli lalu. Donasi ini diberikan untuk kampanye penggalangan dana vaksin polio di distrik Rotary 3590.

Melansir YTN, Jumat (24/9/2021), Jimin memberikan sumbangan tersebut atas nama sang ayah dan tidak diketahui siapa pun selama dua bulan terakhir. Dana yang terkumpul dari kampanye penggalangan dana vaksin polio itu akan diresmikan di Hari Polio Sedunia pada 24 Oktober 2021.

Sebelumnya, pada tahun 2019, Jimin juga mendonasikan 100 juta won atau setara dengan Rp 1,2 miliar ke Kantor Pendidikan Metropolitan Busan. Donasi tersebut digunakan untuk membantu siswa berpenghasilan rendah dari 16 sekolah di Busan, termasuk Busan High School of Arts dan Geumsa Elementary School.

Tak hanya berdonasi secara pribadi, Jimin juga kerap berdonasi bersama rekannya di boyband BTS. Pada 2015, BTS berpartisipasi dalam perayaan konstruksi K-Star Road ke-3. Dalam acara tersebut, BTS menyumbangkan 7.187 kg beras untuk orang-orang yang kesulitan. Dana itu didapatkan dari hasil konser dunia BTS bertajuk Hwayangyeonhwa.

Sejak 2017, BTS juga bekerja sama dengan UNICEF dalam kampanye ‘LOVE MYSELF’. Dana hasil kampanye akhirnya didonasikan kepada anak-anak yang mengalami kekerasan di berbagai belahan dunia.

Hingga pertengahan tahun 2019, dana yang mereka kumpulkan dari kampanye tersebut sudah mencapai 2,4 miliar won atau setara Rp 28,8 triliun. Dana ini dikumpulkan bersama fans mereka atau ARMY.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait