beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtrending

Dicopotnya Atap JPO Sudirman Tuai Pro Kontra Netizen

Kintan Lestari,
lebih dari 2 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Dicopotnya Atap JPO Sudirman Tuai Pro Kontra Netizen
Image: Instagram @aniesbaswedan

Jakarta - Kebijakan yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta kembali menimbulkan pro kontra. Kali ini Pemprov DKI mencopot atap Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) di daerah Sudirman,

Atap JPO yang menghubungkan arah Indofood Tower ke Menara Astra tersebut dibuka beberapa waktu lalu.

Ide pencopotan ini berasal dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Ia memerintahkan mencopot atap JPO Sudirman lantaran ingin menjadikan tempat tersebut spot selfie yang Instagramable sekaligus ingin pengguna jpo menikmati pemandangan di sore dan malam hari.

Pihak pemprov juga berkaca pada negara-negara lain yang mengusung konsep JPO dengan bagian atap terbuka.

Baca juga: JPO Kekinian Mulai Dioperasikan, Warga DKI Enggak Perlu Khawatir Lagi

Pencopotan atap JPO itu pun menuai pro kontra dari netizen.

Netizen yang kontra mengeluhkan pencopotan atap membuat pengguna JPO merasa kepanasan saat menyebrang di siang hari sehingga banyak yang memakai payung atau jaket untuk melindungi mereka dari teriknya matahari.

Belum lagi mereka jadi kehilangan tempat berteduh saat musim hujan, ditambah jalanan yang jadi licin di jpo saat turun hujan.

Sementara yang pro menilai dengan pencopotan atap JPO penyebrang jalan dapat menikmati pemandangan sore hari dan dapat mengambil foto yang bagus.

Netizen yang lain memberi solusi sebaiknya atap JPO diganti jadi kaca sehingga orang-orang dapat terlindung dari panas dan hujan, namun tetap bisa menikmati pemandangan.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait