Hot News

Jakarta - Suzzanna dikenal sebagai salah satu aktris film horor paling popular pada masanya. Ia sudah membintangi belasan film horor yang selalu sukses membuat penonton bergidik melihat sosoknya.

Suzzanna bahkan sampai mendapat julukan 'Ratu Film Horor' lantaran banyaknya film yang ia bintangi. Kabarnya Suzzanna punya ritual mandi kembang untuk memunculkan aura magisnya.

Nah berikut ini 5 film horor paling legendaris yang dibintangi Suzzana. Apa saja?

1. Sundel Bolong

Sundel Bolong merupakan film Suzzana yang paling legendaris. Film yang mengangkat urban legend hantu sundal bolong ini selalu berhasil membuat penonton bergidik saking seramnya.

Baca juga: Sering Muncul di Film Horor, Ini 5 Fakta Lagu Lingsir Wengi

Adegan ketika sundal bolong membeli 200 tusuk sate dan langsung memakannya sekaligus menjadi adegan paling diingat dari film tersebut. Film karya Sisworo Gautama ini pertama kali tayang pada 1981 dan sampai sekarang pun masih sering diputar di televisi.

2. Beranak dalam Kubur

Di film 'Beranak dalam Kubur', Suzzanna berperan sebagai arwah gentayangan bernama Lila. Ia meninggal akibat dikubur hidup-hidup oleh adiknay sendiri saat sedang hamil. Arwah Lila gentayangan dan terus menghantui sang adik untuk membalaskan dendamnya.

3. Malam Satu Suro

Kamu mungkin pernah dengar nama Suketi kan? Suketi merupakan naam sundel bolong yang diperankan Suzzanna di film 'Malam Satu Suro'. Film ini bercerita tentang sundel bolong yang dibangkitkan kembali oleh dukun sakti dengan menancapkan paku ke kepalanya.

Suketi kemudian bertemu dengan seorang lelaki dari Jakarta dan saling jatuh cinta. Sebelum menikah, keduanya harus melakukan ritual-ritual khusus di malam satu suro. Sayangnya sebelum ritual selesai, ada yang mencabut paku di kepala Suketi. Mereka gagal menikah dan Suketi kembali menjadi sundal bolong.

Baca juga: 4 Fakta di Balik Pertunjukan Mistis Calonarang Bali

4. Ratu Ilmu Hitam

Ratu Ilmu Hitam menceritakan kisah Murni (Suzanna) yang dibakar dan dibuang ke jurang karena dianggap merusak pernikahan mantan kekasihnya. Ia diselamatkan oleh seorang dukun dan dilatih mendalami ilmu hitam untuk balas dendam.

Berkat aktingngnya di film ini, Suzzana masuk ke dalam nominasi aktris terbaik di Festival Film Indonesia 1982.

5. Titisan Dewi Ular

Di film ini, Suzanna berperan sebagai anak pawang ular bernama Kemala. Suzanna marah kepada ayahnya karena sudah membunuh ribuan ular untuk mendapatkan mahkota kemala sakti. Sampai suatu ketika, Kemala harus bertarung dengan ayahnya sendiri.

Apakah ayah Kemala berhasil mendapatkan Mahkota Kemala Sakti? Yuk, cari tahu sendiri.


Loading ..