Jakarta - Teka-teki perangkat berkode Oppo CPH 2145 yang lolos uji TKDN dan Postel terungkap. Ponsel tersebut adalah Reno5 5G, kehadirannya bakal melengkapi lini seri Reno5 yang akan diperkenalkan di Indonesia.

"Pada 12 Januari 2021 mendatang, Oppo akan memperkenalkan lini seri Reno5 yang saat ini terdiri dari perangkat Reno5 dan Reno5 5G," ujar Aryo Meidianto Aji, PR Manager Oppo Indonesia.

“Namun, demi menghormati peraturan yang berlaku di Indonesia, dan setelah melakukan komunikasi dengan Kemkominfo, jaringan 5G tersebut akan Oppo kunci untuk sementara waktu hingga terbitnya peraturan dan dimulainya komersialisasi  jaringan 5G di Indonesia,” tambahnya.

Reno5 merupakan perangkat yang disiapkan Oppo untuk meneruskan suksesornya, Reno4. Jika Reno4 banyak menawarkan kemampuan fotografi berbasis kecerdasan buatan, pada perangkat Reno5, Oppo mengubah fokus utama pada kemampuan videografi. 

Kemampuan tersebut tetap berbasis pada kecerdasan buatan. Beberapa kemampuan videografi tersebut antara lain tampil pada fitur AI Mixed Portrait, Dual-view Video, dan AI Highlight Video yang terdiri dari Live HDR dan Ultra Night Video. 

Selain itu beberapa fitur yang sudah terlebih dahulu diperkenalkan pada Reno4 seperti AI Color Portrait Video dan AI Monochrome Video tetap ditampilkan pada perangkat ini. Tentunya kemampuan Ultra Steady Video masih menjadi salah satu keunggulan pada Reno5.

Untuk spesifikasi lain, Oppo belum banyak melakukan konfirmasi. Namun yang pasti kedua perangkat ini akan dilengkapi dengan fitur Near-Field-Communication (NFC). 

“Selain keunggulan videografi, yang juga dapat kami konfirmasi kedua perangkat baik Reno5 dan Reno5 5G akan dilengkapi dengan fitur Near-Field-Communication (NFC) untuk mendukung fungsi aplikasi pembayaran digital secara nirkontak,” terang Aryo.

Komentar
paper plane