Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Dinilai Tak Etis, Lawakan Komeng Tuai Pro Kontra Netizen

Shelly Lisdya,
9 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Dinilai Tak Etis, Lawakan Komeng Tuai Pro Kontra Netizen
Image: Komedian Komeng. (Instagram/komengoriginal)

Jakarta - Komedian Komeng mendadak menjadi trending di Twitter usai melontarkan lawakan yang dinilai tak etis dan merendahkan perempuan.

Lawakan tersebut berawal dari sebuah video yang diunggah di kanal YouTube Surya Citra Televisi (SCTV) yang menampilkan Komeng dan Marshel Widianto saling melontarkan candaan.

"Bapak mau kemana?" ujar Marshel Widianto dikutip Urbanasia Rabu, (12/1/2022).

"Saya mau jagain anak saya, takut ada yang ngintip orang lain, daripada orang lain yang ngintip mending bapaknya yang ngintip," jawab Komeng.

Lawakan Komeng pun menjadi perhatian, kemudian pengguna TikTok mempertanyakan lawakan tersebut, kemudian diunggah ulang akun Twitter AREA JULID hingga mendapat banyak tanggapan netizen.

Sontak lawakan komedian senior itu menjadi pro kontra netizen. Ada yang menganggap Komeng tak etis dan telah merendahkan perempuan. 

"Dari pada org lain yg ngintip, mending bapaknya yg ngintip. Sick sick," kata netizen.

Baca Juga: Heboh Tersebar Video Ciuman Zikri Daulay dan Ayu Aulia di Bali

"Gila bs ya kasus kyk gini dijadiin jokes. Udh ga sehat sih indo mana memnag di kasus ini setiap korban jg psti selalu kalah denagan alasan "salah sendiri" EMOSI BGT. GA ETIS," ungkap netizen. 

"Ketika perempuan hanya diplot sebagi objek seksual oleh laki-laki berengsek, ini yang terjadi. Udah ga ada ruang aman lagi bagi perempuan, so pentingnya kita saling aware dan jaga, dan yang utama merubah pola pikir kotor terhadap perempuan," balas netizen juga.

Kendati demikian, ada pula netizen yang menilai jika Komeng bermaksud melontarkan satire. 

"Dear gen z, ini namanya komedi satire, tujuannya buat nyindir hal hal yg lagi hangat terjadi, contohnya diluar buanyak banget, salah satunya skit SNL tentang pelecehan seks murid oleh gurunya di US kaya gini," komentar netizen lain.

"Komeng mah cerdas, dia ngomong ga ngasal, jelas2 itu satire. Iya sih sensitif, tp lihat di awal ngomong "Saya mau jagain anak saya" baru dilanjut "drpd di intip orang, mending saya yg intip" << kalimat pertama bener ia lakuin, kalimat kedua dia cm ga lakuin, gtu aja klian ga tau?" timpal netizen lainnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait