menu
user
URtainment

Dipandang Buruk, Operasi Plastik Punya Sisi Positif Menurut Dokter Bedah

Urbanasia,
hampir 2 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Dipandang Buruk, Operasi Plastik Punya Sisi Positif Menurut Dokter Bedah
Image: istimewa

Urban Asia - Kamu pasti sering mendengar reality show Korea Selatan berjudul "Let Me In"?

Di reality show ini menceritakan gimana beratnya hidup seseorang yang kurang secara penampilan, atau bisa dibilang kurang menarik, kurang ganteng dan cantik. Mereka juga membantu kontestan untuk tampil lebih percaya diri dengan makeover dan operasi plastik.

Sebelumnya, jangan bandingkan perspektif kebanyakan orang Indonesia yang memandang operasi plastik sebagai hal yang buruk.

Operasi plastik nyatanya mampu mengubah hidup seseorang yang dulunya dihina ke arah yang lebih baik.

Nah, dengan program reality show kali ini, kontestannya bernama Shim Yu Ra. Gadis ini sering diejek dan dibully selama hidupnya karena wajahnya.

Ejekannya pun sangat menyakitkan sampai Shim Yu Ra berkata kalau dia pengen menghancurkan dagunya ke meja karena dagunya yang panjang.

Bahkan orang-orang punya nama panggilan, “cewek dengan dada yang roboh”, karena dadanya yang rata. Jahat banget ya!

text

Sebelum dioperasi. (Image: Koreboo.com)

Namun setelah menjalani beberapa operasi, dia akhirnya merasa percaya diri lagi. Hidupnya benar-benar berubah jadi lebih baik. Dia senang akhirnya bisa tersenyum bahagia setiap hari

Transformasinya sangat menakjubkan. Jadi, tak selamanya operasi plastik itu buruk, biarkan orang lain memilih jalan hidupnya sendiri.

text

Setelah dioperasi. (Image: Koreboo.com)

Maka mulai sekarang, ayo kita ajak teman-teman kita untuk mencintai diri sendiri dengan nggak mengejek fisik mereka. Stop body shaming dan biarkan mereka memilih apa yang terbaik buat mereka.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait