beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Dipha Barus dan Masego Ramaikan Mola Chill Fridays

Dyta Nabilah,
11 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Dipha Barus dan Masego Ramaikan  Mola Chill Fridays
Image: Masego Tampil Bermain Saxophone di Mola Chill Fridays (MolaTV)

Jakarta - Di era pandemi ini, para pecinta musik pastinya merindukan euforia sebuah konser. Hal inilah yang memantik Mola TV untuk suguhkan penampilan dari musisi lokal dan mancanegara dalam sebuah program. Setiap Jum’at, siapa pun bisa loh menonton live music virtual di Mola Chill Fridays.

Mola Chill Fridays’ edisi 11 Juni sangat spesial karena menyambut pertandingan sepak bola perdana UEFA Euro 2020. Awalnya, live music diramaikan oleh Dipha Barus, disjoki ternama asal Indonesia. Ia telah malang melintang di industri musik, mempopulerkan beragam karya yang disambut positif oleh banyak orang.

Dipha mengakui bahwa pandemi membuatnya sangat produktif. Terakhir, ia berkolaborasi dengan Jackie Castro, merilis single ‘Flower’ yang bercerita tentang proses bertumbuh manusia. Ini merupakan salah satu lagu yang ia mainkan setelah remix ‘Yamko Rambe Yamko’ dan ‘Baianá’ di Mola Chill Fridays.

1623474915-STILL-CAPTURE-DIPHA-BARUS-02.pngSumber: Dipha Barus Tampil di Mola Chill Fridays (MolaTV)

Tak hanya sendiri, Dipha juga mengajak dua penyanyi wanita yakni Kallula dan Monica Karina. Lagu yang dinyanyikan ialah ‘This Love’, ‘Skin to Skin’, ‘You Move Me’, dan ‘No One Can Stop Us’. Di sela-sela penampilannya, mereka berbincang dan menjawab pertanyaan dari penggemar di media sosial. 

“Bagi gue dari gue kecil, musik itu kayak obat. Ketika gue unstable condition, yang buat gue stabil lagi itu nomor satunya adalah musik. Jadi gue bawa balik lagi ke path gue sendiri lagi,” jawab Dipha ketika ditanya tentang pentingnya musik baginya.

Setelah satu tahun, ini pertama kalinya Dipha hadir di panggung bersama Kallula dan Monica. Mereka sangat merindukan momen seperti ini dan sangat bahagia karena mendapat kesempatan lagi.

“Gue udah lama banget nggak ketemu, karena dulu gue main bareng setiap hari,” ungkap Dipha.

Usai bersenang-senang bersama Dipha, Kallula, dan Monica, para penonton yang langsung disambut oleh permainan piano dan saxophone Masego, musisi berkebangsaan Jamaika-Amerika.

Bagi penggemar jazz mungkin tak asing lagi dengan Masego. Awalnya, ia mendefinisikan genre musik ciri khasnya merupakan perpaduan musik trap, house dan jazz. Seiring perjalanan pun berkembang menjadi music fusion dengan sentuhan afrobeat, instrument Argentina dan sound khas Jamaika.  

1623475056-STILL-CAPTURE-MOLA-CHILL-MASSEGO-08.pngSumber: Masego Bawakan Tiga Belas Lagu di Mola Chill Fridays (MolaTV)

Karya terakhir yang Masego ciptakan ialah album ‘Studying Abroad’. Menampilkan sisi lain dirinya melalui enam lagu seperti ‘Passport’ dan ‘Silver Tongue Devil’. Album ini menjadi refleksi dirinya saat pertama kali meninggalkan kampung halamannya, Virginia, Amerika Serikat.

Masego menyanyikan tiga belas lagu di Mola Chill Fridays. Lagu pertama yang ia bawakan bertajuk ‘Tadow’, salah satu yang paling terkenal dan telah didengarkan sebanyak 235 ribu di Spotify.

Sama seperti Dipha, musisi yang mengawali karir bermusik dengan debut album ‘Lady Lady’ ini menjawab pertanyaan yang diajukan kepadanya. Salah satunya ialah mengenai proses kreatifnya.

“Proses kreatifku biasanya mengundang temanku, biasanya seorang wanita. Kami mendiskusikan dunia dan bagaimana memperbaikinya dengan musik yang kubuat,” jawab Masego sembari bermain piano.

Ia juga memberi pesan kepada para penggemar bahwa kemungkinan besar mereka tak akan melihatnya lagi di kamera. Masego membeberkan bahwa dirinya akan segera pensiun.

“Jadi tolong hargai aku karena aku akan segera pensiun. Aku mengerti bahwa aku tak memiliki banyak musik, tetapi aku menua dengan cepat. Dan pesanku adalah nikmati hidup kalian,” ujarnya.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait