beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

#DiRumahAja', Samsung Antar Jemput Service Ponsel

Afid Ahman,
sekitar 2 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
#DiRumahAja', Samsung Antar Jemput Service Ponsel
Image: istimewa

Jakarta - Mengikuti anjuran pemerintah agar #DiRumahAja untuk mencegah meluasnya corona di Indonesia, Samsung   menghadirkan layanan jarak jauh dan opsi penjemputan perangkat bebas biaya.

Lewat program yang bertajuk “We Bring the Service to You”, Raksasa teknologi Korea Selatan ini ingin memastikan pengguna setianya dapat memperbaiki smartphone dan peralatan elektronik lainnya yang terkendala tanpa perlu meninggalkan rumah.

“Dalam situasi physical distancing, smartphone merupakan salah satu andalan kita pada saat bekerja, dan peralatan elektronik lainnya pun menjadi pendukung kita menyelesaikan segala kebutuhan di rumah. Dengan semangat ‘We Bring the Service to You’, kami hadirkan berbagai pilihan layanan andal Samsung agar peralatan elektronik konsumen
kembali prima," kata Praryadi Slamet, Head of Customer Experience, Samsung Electronics Indonesia.

Konsumen dapat menjangkau Samsung Contact Center melalui berbagai cara. Saat ini, Samsung menyediakan layanan chat ke Whatsapp for Business di 0818 021 55777.

1586229145-Layanan-Konsumen-Samsung-via-Whatsapp-(1).jpg

Layanan livechat dan remote support/Samsung

Bagi konsumen yang telah mengunduh aplikasi Samsung Members juga dapat langsung berkomunikasi melalui live chat. Konsumen dapat berkonsultasi, meminta tips penggunaan produk, ataupun meminta pemeriksaan produk jarak jauh.

Untuk pemeriksaan produk secara langsung, tanpa perlu mengunjungi service center, Samsung menyediakan layanan digital Remote Support. Layanan digital ini memungkinkanpengecekan perangkat Samsung konsumen dari jarak jauh secara real time.

Untuk layanan Remote Support tersedia tiga pilihan layanan sesuai dengan tipe produk:


- Smart Tutor

Smartphone akan diakses melalui aplikasi Smart Tutor for Samsung Mobile dan Samsung Members. Melalui aplikasi ini, tim Samsung akan memberikan layanan jarak jauh seperti pemeriksaan software dan mengatur ulang setting agar kinerja smartphone tetap optimal.

Kerahasiaan dan privasi dokumen pribadi konsumen pun tetap aman karena semua pengecekan oleh tim Samsung akan dilakukan setelah mendapatkan ijin langsung dari konsumen.

- Remote Management

Smart TV akan diakses melalui TV dengan panduan tim Samsung. Layanan jarak jauh yang diberikan antara lain pemeriksaan dan update software, pemeriksaan aplikasi, setting dan menu Smart TV konsumen.

- Visual Support

Layanan ini untuk peralatan rumah tangga seperti mesin cuci, kulkas, vacuum cleaner, air purifier atau AC. Melalui layanan ini konsumen akan dipandu untuk masuk ke webpage https://samsung.startsupport.com dan tim Samsung dapat melihat langsung kondisi produk melalui kamera Samsung Galaxy konsumen.

Tim Samsung kemudian akan memandu konsumen untuk melakukan pengecekan dan perbaikan, juga memberi panduan perbaikan mandiri di rumah.

Bagi konsumen yang kesulitan melakukan perbaikan smartphone via chat atau Remote Service, Samsung juga menghadirkan layanan Pick Up & Delivery mulai 6 April 2020. Smartphone konsumen akan dijemput teknisi, diperbaiki di Service Center, dibersihkan melalui Galaxy Sanitizing Service agar bebsa bakteri, kuman, dan virus. Barulah kemudian diantar kembali ke rumah.

Konsumen cukup memilih waktu kunjungan yang diharapkan (antara pukul 08.30 – 18.00 waktu setempat) dan jenis keluhan, kemudian pihak Customer Service Samsung akan mengkonfirmasi jadwal kedatangan.

"Petugas Samsung yang melakukan penjemputan dan pengantaran perangkat telah dilengkapi dengan masker, sarung tangan, hand sanitizer, serta tas penyimpan khusus untuk smartphone," terang Praryadi.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait