beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Disney Tantang Ivan Gunawan Bikin Baju dari Karakter Film 'Cruella'  

Griska Laras,
lebih dari 1 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Disney Tantang Ivan Gunawan Bikin Baju dari Karakter Film 'Cruella'  
Image: Busana Ivan Gunawan 'Cruella'/Disney Indonesia

Jakarta - Disney Indonesia menggandeng Ivan Gunawan untuk membuat koleksi busana dari karakter di film 'Cruella'.

Desainer ternama Indonesia ini telah menyiapkan dua busana spesial untuk tokoh Cruella dan Baroness Von Hellman. Kedua busana itu dirancang dengan konsep yang bertolak belakang: revolusi punk rock ala 70-an untuk Cruella dan elegan untuk Baroness.

"Aku melihat Cruella sebagai karakter yang unik. Dia punya unlimited style yang out of the box, style yang glamrock. Karena itu aku pilih warna-warna yang ekspresif dan berani seperti merah, hitam dan putih. Pilihan bahannya juga cenderung berani, seperti penggunaan kain sintetis dan tule," kata Ivan dalam Disney's Cruella virtual pers conference, Jumat (25/5/2021).  

1621598082-Cruella---BTS-Photoshoot---Fashion-Collab-with-Ivan-Gunawan-35.jpgSumber: Busana Ivan Gunawan 'Cruella'/Disney Indonesia

Sementara busana yang terinspirasi karakter Baroness mengedepankan keanggunan dan memakai warna-warna netral seperti putih, krem, dan emas. Nuansa ini sejalan dengan karakter Baroness sang legenda mode yang terkenal dengan keeleganannya.

Dua rancangan spesial ini akan dikenakan oleh dua muse Ivan Gunawan. Busana 'Cruella' akan dikenakan Miss Grand Indonesia 2020 Aurra Kharisma, sedangkan busana yang terinspirasi dari Baroness akan dikenakan Miss Grand Indonesia 2021 Sophia Rogan.

1621598044-Ivan-Gunawan-3.jpegSumber: Ivan Gunawan 'Cruella'/Disney Indonesia

"Mencari sosok yang bisa merepresentasikan kedua tokoh yang benar-benar mirip kan susah banget, tapi saya rasa dua orang ini bisa mewakili karakter Cruella dan Barones versi saya," paparnya.

Nantinya hasil kolaborasi Disney Indonesia dengan Ivan Gunawan akan ditampilkan dalam bentuk pameran yang akan berlangsung di mall Pacific Place mulai 25 Mei mendatang. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait