menu
user
URedu

Diumumkan Hari Ini, Berikut Laman untuk Cek Hasil SNMPTN 2021

Shelly Lisdya,
26 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Diumumkan Hari Ini, Berikut Laman untuk Cek Hasil SNMPTN 2021
Image: Ilustrasi - Peserta mengikuti pelaksanaan ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di Institut Teknologi Bandung, Bandung. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/am.

Jakarta - Urbanreaders siap-siap ya, karena hari ini Senin (22/3/2021) pukul 15.00 WIB akan diumumkan hasil Seleksi Nasiinal Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) di laman web LTMPT.

Nantinya, kamu bisa mengecek pengumuman SNMPTN 2021 dengan menggunakan tanggal lahir dan nomor peserta yang telah didaftarkan atau login di portal LTMPT.

Untuk laman yang digunakan mengecek pengumuman SNMPTN 2021, yakni melalui link ini. Hanya saja, jika kamu buka sekarang, laman tersebut memperlihatkan hitung mundur atau countdown menuju pengumuman.

Baca Juga: 5 PTN Pendaftar Terbanyak SNMPTN 2020 dan Kuota SNMPTN 2021

1616392321-hitung-mundur-hasil-seleksi-SNMPTN.jpgTampilan laman hasil SNMPTN 2021. (https://pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id/)

LTMPT juga memberikan alternatif apabila laman pengecekan eror. Berikut 12 laman mirror untuk mengecek SNMPTN 2021:

1. Universitas Indonesia

2. Universitas Gadjah Mada

3. Universitas Diponegoro

4. Universitas Airlangga

5. Universitas-Sriwijaya

6. Universitas Tanjungpura

7. Institut Teknologi Bandung

8. Institut Teknologi Sepuluh Nopember

9. Institut Pertanian Bogor

10. Universitas Andalas

11. Universitas Hasanuddin

12. Universitas Syiah Kuala

Dalam lini masa Twitter, SNMPTN menjadi trending topik pertama lantaran banyak netizen yang mengaku deg-degan menunggu pengumuman SNMPTN 2021.

"Omg, this day!! very nervous," tulis netizen.

"Mutuals yang lagi nunggu pengumuman SNMPTN, don’t get too hard on yourself. Whatever the result will be, may you’ll still have those faiths and strong beliefs. Chin up! (Mutual yang lagi nunggu pengumuman SNMPTN, jangan terlalu keras pada dirimu sendiri. Apa pun hasilnya, semoga Anda tetap memiliki keyakinan dan keyakinan yang kuat itu. Bersiaplah! -red)," kata netizen lain.

Nah, buat kamu yang tidak lolos SNMPTN, kamu bisa mendaftar UTBK SBMPTN. Pendaftaran SBMPTN dilaksanakan sejak 15 Maret hingga 1 April 2021.

UTBK SBMPTN akan dilaksanakan dalam dua gelombang, setiap gelombang akan dilaksanalan selama tujuh hari. Gelombang I, yakni 12-18 April 2021. Sedangkan, gelombang II dilaksanakan pada 26 April-2 Mei 2021. Sementara itu, untuk materi UTBK 2021, yakni Tes Potensi Skolastik (TPS) dan Tes Kompetensi Akademik (TKA). 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait