menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URguide

DIY Face Scrub Berbahan Buah-buahan

Itha Prabandhani,
27 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
DIY Face Scrub Berbahan Buah-buahan
Image: Ilustrasi face scrub. (Freepik/wayhomestudio)

Jakarta - Buah-buahan memiliki banyak manfaat nggak cuma buat kesehatan tubuh, guys. Dengan manfaat alami yang terkandung dalam buah, kamu pun bisa mendapatkan kulit wajah yang lebih halus, lembut, dan cerah alami.

Caranya, gunakan kreativitasmu untuk membuat bahan perawatan alami wajah dari buah-buahan yang mengandung vitamin yang dibutuhkan kulit.

Yuk, cobain bikin homemade face scrub dengan bahan buah-buahan berikut!

1. Face Scrub Berbahan Jeruk

1618964695-face-scrub-jeruk---freepik.jpgSumber: Face scrub jeruk. (Freepik)

Selain kaya dengan vitamin C, jeruk dapat mengembalikan kesegaran kulitmu. Ambil seperempat bagian dari jeruk dan peras airnya. 

Lalu, tambahkan 2 sdm tepung jagung hingga berbentuk seperti pasta. Gunakan campuran kedua bahan ini sebagai scrub wajah, lalu diamkan selama kurang lebih 5 menit sebelum dicuci bersih.

2. Face Scrub Berbahan Semangka

1618964661-face-scrub-semangka--freepik-8photo.jpgSumber: Face scrub semangka. (Freepik/8photo)

Saat cuaca lagi panas-panasnya, menikmati buah semangka atau minum jusnya, sangatlah menyegarkan. Tapi, nggak cuma tenggorokanmu aja yang bisa merasakan kesegaran buah semangka, guys. Kamu bisa memanfaatkan buah semangka sebagai bahan alami untuk menyegarkan dan mencerahkan kulit.

Ambil 250 gr semangka yang sudah dibersihkan bijinya, lalu peras airnya. Tambahkan tepung besan atau tepung gram secukupnya, hingga berbentuk seperti pasta. Gunakan campuran kedua bahan ini untuk mengangkat sel-sel kulit mati di wajah.

3. Face Scrub Berbahan Pepaya

1618964716-face-scrub-pepaya---freepik-haritanita-.jpgSumber: Face scrub pepaya. (Freepik/haritanita)

Ingin wajah lebih kenyal dan awet muda? Gunakan face scrub berbahan pepaya sebagai perawatan alami kulit wajah kamu. Caranya, ambil 250 gr pepaya, lalu haluskan dengan blender. 

Tambahkan 1 sdm gula pasir dan 1 sdm oatmeal. Gunakan campuran bahan-bahan ini untuk eksfoliasi kulit sekaligus mengangkat kotoran dari dalam pori-pori. Biarkan selama 5 menit sebelum dicuci bersih.

4. Face Scrub Berbahan Pisang

1618964734-face-scrub-pisang---freepik-lookstudio-.jpgSumber: Face scrub pisang. (Freepik/lookstudio)

Ambil satu buah pisang berukuran sedang, lalu haluskan dengan blender. Lalu, campurkan 2 sdm pisang yang sudah dihaluskan dengan 1 sdm susu dan 2 sdm oat giling. 

Kamu juga bisa menambahkan 1 sdm madu ke dalamnya. Aplikasikan ke seluruh wajah sambil digosok dengan gerakan memutar. Diamkan selama 10 menit, lalu cucilah hingga bersih.

Untuk menggunakan bahan-bahan alami ini, ada beberapa hal yang mesti diperhatikan, guys. Lakukan scrub wajah maksimal 2 kali seminggu. Selain itu, hindari menggosok wajah terlalu keras. Pastikan kamu melakukan scrub wajah tidak lebih dari 3 menit. Dan, jangan lupa, gunakan pelembap setelah wajah dibersihkan.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait