beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URguide

DIY Makeup Remover untuk Berbagai Jenis Kulit

Itha Prabandhani,
sekitar 1 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
DIY Makeup Remover untuk Berbagai Jenis Kulit
Image: Ilustrasi makeup remover. (Freepik/lookstudio)

Jakarta - Membersihkan makeup adalah salah satu ritual perawatan wajah yang nggak boleh kamu tinggalkan.

Kalau kamu sehari-hari menggunakan makeup, maka kamu perlu memilih jenis makeup remover yang paling cocok dengan aktivitas harianmu. Selain itu, kamu juga mesti menggunakan produk yang sesuai dengan jenis kulitmu.

Meski di pasaran banyak tersedia makeup remover ready to use, kamu juga bisa berkreasi dengan bahan-bahan alami di rumah untuk membuat makeup remover sendiri, guys. Selain lebih aman, makeup remover alami juga sangat berguna saat kamu lagi kehabisan make remover.

Penasaran bagaimana cara membuatnya? Berikut beberapa kombinasi bahan rekomendasi dari Urbanasia buat kamu. Yuk, cobain guys!

1. Makeup Remover buat Makeup Waterproof

Makeup waterproof memiliki formula yang tidak mudah luntur. Karena itu, pembersihnya pun mesti bisa mengangkat makeup dengan menyeluruh. Kamu bisa berkreasi dengan bahan-bahan berikut ini.

· 45 ml minyak almond

· 1 Kapsul Vitamin E

· 60 ml Air Mawar

1620466260-makeup-remover---freepik-etonastenka.jpgSumber: Ilustrasi makeup remover. (Freepik/etonastenka)

Caranya :

Buka kapsul vitamin E dan campurkan dengan minyak almond dan air mawar. Lalu, taruh dalam sebuah botol bersih. Aduk dengan cara dikocok. Gunakan campuran ketiga bahan ini untuk membersihkan makeup kamu. Gunakan kapas untuk menyekanya, ya?

2. Makeup Remover buat Kulit Berjerawat

Kulit kamu gampang jerawatan? Kamu mesti selektif dalam memilih makeup remover. Salah bahan dan penggunaannya, bisa bikin jerawat kamu tambah parah. Selain itu, ada risiko bahwa kamu bisa mengalami iritasi kulit akibat bahan yang menyumbat pori atau memperparah jerawatmu.

Berikut bahan-bahannya:

· 50 ml Jojoba Oil

· 5 Tetes Tea Tree Oil

· 1 Kapsul Vitamin E

Cara bikinnya:

Buka kapsul vitamin E dan campurkan dengan tea tree oil dan jojoba oil. Lalu, masukkan ke dalam botol bersih dan kocok hingga tercampur dengan sempurna.

1620466249-makeup-remover---freepik-andreycherkasov.jpgSumber: Ilustrasi makeup remover. (Freepik/andreycherkasov)

Kamu bisa gunakan bahan ini nggak hanya untuk pembersih, loh. Namun, saat toner kamu habis, gunakan juga campuran ini sebagai toner yang akan meredakan jerawat yang meradang.

3. Makeup Remover buat Sehari-hari

Selain makeup remover yang bisa kamu simpan di rumah, kamu juga bisa membuat makeup remover sehari-hari yang bisa dibawa ke mana aja loh. Caranya pun gampang banget. Siapkan satu buah beauty blender yang bersih dan basahi dengan micellar water. Lalu taruh dalam sebuah wadah bersih dan tertutup.

Saat kamu bepergian dan ingin membersihkan wajah, usapkan beauty blender tersebut ke seluruh wajah. Setelah itu, cuci beauty blender hingga bersih untuk digunakan selanjutnya.

Selamat mencoba!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait