beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URguide

DIY Tongkat Bulu untuk Kucing Kesayangan

Suci Nabila Azzahra,
14 November 2022 14.57.53 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
DIY Tongkat Bulu untuk Kucing Kesayangan
Image: Tongkat bulu (Pinterest)

Jakarta - Punya kucing peliharaan memang menggemaskan. Layaknya anak sendiri, banyak orang yang memanjakan kucing peliharaannya dengan berbagai pernak-pernik yang lucu dan fungsional.

Nah, kalau kamu tidak ingin menghamburkan uang dengan membeli mainan-mainan buat kucing kesayangan, kamu bisa membuat DIY tongkat bulu ini sendiri di rumah. 

Alat dan Bahan yang Dibutuhkan

- Tongkat kayu tipis (sekitar 30 cm)
- Potongan kulit imitasi
- Tali
- Bulu berwarna neon
- Gunting
- Cat (warna disesuaikan)
- Kuas
- Lem

Cara Membuat Mainan Kucing

1. Siapkan Tongkat Kayu

Tebalnya bisa kamu sesuaikan dengan kenyamanan saat memegangnya. Semakin tebal, maka akan semakin kuat.

2. Mulai Mengecat Kayu

DIY mainan kucing selanjutnya yaitu, mengecat bagian kayu tersebut. Sesuaikanlah warnanya dengan kreasi yang ingin kamu buat.

3. Biarkan Kering

Jika sudah selesai, biarkanlah cat mengering dengan sempurna. Sambil menunggu ada baiknya kamu membuat bagian lainnya, yuk.

4. Siapkan Kulit Imitasi

Langkah DIY mainan kucing selanjutnya yaitu, menyiapkan kulit imitasi tipis. Ukurannya 10 cm x 6 cm. Lalu, guntinglah dengan ukuran yang sama.

5. Lubangin Bagian Tengah

Setelah semua panjangnya sama, mulai lubangi bagian tengah atas kulit untuk memasukkan tali panjang yang juga bisa terbuat dari kulit imitasi tersebut. Jika tidak ada sisa, kamu bisa menggantinya dengan tali biasa. Namun, tali kulit tentunya jauh lebih kuat ketika ditarik oleh kucing.

6. Ikat Bulu

Jika sudah selesai, selanjutnya ikat bulu berwarna neon yang sudah kamu siapkan pada bagian depan lembaran kulit yang sudah digunting. Gunakan simpul ganda yang kuat agar bulu tak lepas ketika dimainkan. Tambahkan pula lem agar bulu benar-benar merekat sempurna.

7. Ikat Tali

Ikatkan tali ke bagian ujung kayu yang sebelumnya sudah di cat. Coba kamu ikat sekencang-kencangnya serta tambahkan lem super kuat agar ikatan tak pernah lepas.

8. Selesai. Mainan tongkat bulu pun siap untuk dicoba oleh kucing kesayanganmu. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait