Hot News

New York - Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, mengumumkan lewat Twitter bahwa dirinya dan sang istri, Melania Trump, positif COVID-19.

Kabar tersebut datang tak lama setelah ajudannya, Hope Hick, dinyatakan positif corona.

Lewat Twitter-nya, Trump menyatakan kini ia dan Melania tengah karantina dan dalam pemulihan.

Dengan kabar terinfeksinya Trump dengan virus corona, baru-baru ini beredar juga surat keterangan dari dokter Kepresidenan AS, Sean P. Conley.

Surat tersebut mengungkapkan kondisi Presiden AS ke-45, Donald Trump dan Melania Trump. Berikut isi suratnya:

Saya merilis informasi berikut dengan izin dari Presiden Donald J. Trump dan Ibu Negara Melania Trump. 

Malam ini saya menerima konfirmasi bahwa baik Presiden Trump maupun Ibu Negara Melania Trump dinyatakan positif mengidap virus SARS-CoV-2. 

Presiden dan Ibu Negara keduanya saat ini baik-baik saja, dan mereka berencana untuk tetap di rumah di dalam Gedung Putih selama masa pemulihan.

Saya dan tim medis Gedung Putih akan terus berjaga-jaga, dan saya menghargai dukungan yang diberikan oleh beberapa profesional dan institusi medis terhebat di negara kita. Yakinlah saya berharap Presiden terus menjalankan tugasnya tanpa gangguan selama pemulihan, dan saya akan terus mengabari Anda tentang perkembangan selanjutnya.

Trump dan Melania sebenarnya melakukan tes COVID-19 pada Kamis (1/10/2020) malam. Namun hasil tesnya baru keluar sehingga baru ia umumkan hari ini. 

1601627640-surat-dokter.jpg


Loading ..