menu
user

Bandung - Sebuah postingan lagi viral di kalangan netizen Bandung. Mereka sedang membicarakan soal Ujian Tengah Semester mahasiswa jurusan Teknik Sipil Politeknik Negeri Bandung yang cuma bermodal hasil screenshoot chat.

Hal kocak ini dibagikan oleh akun Twitter @fasya_fr pada Kamis (24/10) kemarin. Ceritanya bermula saat salah satu mahasiswa mengingatkan dosen bersangkutan soal UTS mata kuliahnya dalam lima menit ke depan.

"Assalamu'alaikum pak sekedar mengingatkan 5 menit lagi kita UTS mata kuliah Bapak," tulis si mahasiswa kepada dosen tersebut.

Setelah mendapat pesan, sang dosen meminta waktu tiga menit untuk berunding dengan dosen pengampu mata kuliah yang sama dalam membuat soal UTS.

"Waalaikumsalam, aduh kebetulan kita kan dosennya ada dua dan belum bikin soal. Nanti saya rundingkan dulu. Beri saya tiga menit," jawab sang dosen.

Baca Juga: Alasan Mengapa Bahasa Indonesia Jadi Momok Menakutkan Ketika Ujian Sekolah

Sempat nggak percaya akan terkejar, namun akhirnya pada waktu yang sudah ditentukan dosen tersebut membagikan secarik kertas berisi soal UTS. Namun, isinya terdapat gambar hasil capture chat Whatsapp.

Tertulis di sana, "Mahasiswa 4 TPGG yang saya banggakan, silakan direspon secara detail komunikasi di atas. Variabel yang harus muncul adalah: metode, prosedur, alat, surveyor, waktu.”

text Twitter @fasya_fr

Sontak, postingan yang hingga kini telah dibagikan lebih dari 3 ribu kali itu pun lalu mengundang beragam komentar sobat Twitter, salah satunya akun @tfirhan yang memuji ketangkasan dosen tersebut.

Soal UTS unik dan cerdik ini pun langsung viral dan telah di retweet lebih dari 3 ribu kali. Netizen pun meninggalkan komentar kocak tentang soal UTS unik ini.

Gokil juga nih dosennya, sisa waktu yang sebentar nggak bikin beliau mengundurkan jadwal UTS yang ada. Kamu pernah dapat soal yang unik juga nggak, nih?

Komentar
paper plane