beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtrending

Duh! Banjir Jakarta Bikin Perjalanan 5 KA Tujuan Malang dan Surabaya Terlambat

Nivita Saldyni,
lebih dari 2 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Duh! Banjir Jakarta Bikin Perjalanan 5 KA Tujuan Malang dan Surabaya Terlambat
Image: Banjir Jakarta di stasiun Tanah Abang. (ANTARA)

Surabaya - Banjir yang melanda sejumlah wilayah di Jakarta telah menyebabkan sejumlah perjalanan kereta api (KA) mengalami keterlambatan, termasuk kedatangan KA di stasiun Surabaya pada Selasa (25/2/2020).

Suprapto, Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan jadwal beberapa KA tersebut.

"Atas keterlambatan ini, kami dari pihak PT KAI Daop 8 Surabaya, mohon maaf yang sebesar-besarnya atas keterlambatan dan ketidaknyamanannya akibat dari dampak banjir di Jakarta pagi hari ini," kata Suprapto di Surabaya, Selasa (25/2/2020).

Dari data yang dikantonginya, Suprapto mengatakan ada beberapa KA yang diperkirakan terlambat.

Baca juga: Disebut Bikin Banjir, AEON Jakarta Garden City Digeruduk Warga

Pertama ada KA Argo Wilis relasi Gambir-Bandung lewat lintas selatan dengan tujuan akhir Surabaya Gubeng diperkirakan terlambat 25 menit.

Pasalnya, kereta yang dijadwalkan berangkat pukul 05.00 WIB itu baru berangkat pukul 05.25 WIB dari Gambir. Dengan keterlambatan itu, KA Agro Wilis diperkirakan tiba di Gubeng pukul 20.54 WIB.

Selain Argo Wilis, KA Argo Anggrek relasi Gambir-Surabaya Pasar Turi lintas utara yang seharusnya tiba pukul 17.15 WIB, hingga saat ini belum bisa dipastikan.

Sementara KA Dharmawangsa relasi Pasar Senen-Surabaya Pasar Turi lintas utara diperkirakan terlambat 145 menit.

Baca juga: Sejumlah Titik Terendam Banjir, Berikut Daftar Rekayasa KRL

Sebab kereta yang seharusnya berangkat pukul 08.25 WIB dari Stasiun Pasar Senen baru berangkat pukul 10.50 WIB.

Terakhir, ada KA Gaya Baru Malam Selatan relasi Stasiun Pasar Senen-Surabaya Gubeng lintas selatan dan KA Matarmaja relasi Stasiun Pasar Senen-Stasiun Malang yang ikut terdampak.

Dengan keterlambatan itu, PT KAI juga telah siap memberikan layanan service recovery berupa makanan dan minuman untuk penumpang yang mengalami keterlambatan keberangkatan di atas 3 jam.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait