menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Duh, Baru Dua Klub Inggris Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Rezki Maulana,
6 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Duh, Baru Dua Klub Inggris Lolos ke 16 Besar Liga Champions
Image: Twitter @GOAL

Piraeus - Baru ada dua klub Inggris yang melaju ke babak 16 besar Liga Champions sejauh ini. Setelah Chelsea, menyusul Manchester City. Lalu, Liverpool dan Manchester United bagaimana?

Chelsea jadi klub Inggris yang pertama kali memastikan tiket ke babak 16 besar usai mengalahkan Rennes susah payah dengan skor 2-1, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB, kemarin.

Melawat ke Roazhon Park, Chelsea unggul di babak pertama lewat Callum Hudson-Odoi. Tapi, Rennes lantas menyamakan skor di menit ke-85 lewat Sehrou Guirassy,

Laga tampaknya akan berakhir imbang sebelum Olivier Giroud memastikan kemenangan 2-1 di masa injury time. Chelsea memuncaki klasemen Grup E dengan 10 poin, unggul selisih gol atas Sevilla di posisi kedua yang juga lolos ke fase gugur.

Sehari setelahnya, Manchester City yang memastikan diri lolos ke babak 16 besar. City melawat ke Karaiskakis Stadium pada matchday keempat Grup C Liga Champions, Kamis (26/11/2020) dini hari WIB.

City yang turun dengan kekuatan terbaiknya seperti Gabriel Jesus, Phil Foden, dan Raheem Sterling di lini serang, sempat kesulitan untuk membongkar pertahanan Olympiakos. Pada menit ke-35, kebuntuan akhirnya pecah ketika Foden mencatatkan namanya di papan skor.

Jesus memberikan umpan kepada Sterling yang diteruskan dengan backheel ke arah Foden. Seketika pula, Foden langsung menghantam bola ke pojok atas gawang Olympiakos yang dikawal Jose Sa.

Skor 1-0 untuk kemenangan City bertahan dan lewat torehan 12 poin, anak asuh Pep Guardiola itu melaju ke babak 16 besar. City tak bisa terkejar lagi oleh Olympiakos yang punya tiga poin di posisi ketiga klasemen Grup C.

Itu artinya Inggris sudah meloloskan dua wakilnya ke 16 besar Liga Champions. Sementara, Liverpool dan Manchester United yang baru punya 9 poin dari empat laga setidaknya harus menunggu matchday kelima untuk bisa lolos.

Bisakah Liverpool dan MU mendapatkan itu? Kita tunggu saja. Sementara itu juara bertahan Bayern Munich juga lolos ke 16 besar usai menang 3-1 atas RB Salzburg di di Allianz Arena.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait