Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Duh! MotoGP Thailand 2021 Batal Lagi

Rezki Maulana,
5 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Duh! MotoGP Thailand 2021 Batal Lagi
Image: MotoGP Thailand 2021 dibatalkan ( @MotoGP/Instagram)

Buriram - MotoGP Thailand 2021 kembali gagal dihelat lagi. Pandemi virus corona yang menggila di Asia Tenggara jadi alasannya.

MotoGP Thailand sejatinya akan dihelat pada 17 Oktober, dua pekan setelah MotoGP Amerika Serikat dan sepekan sebelum MotoGP Malaysia. Venue-nya masih di Chang International circuit, Buriram.

Malaysia dan Thailand masih jadi dua seri MotoGP yang bertahan di Asia-Australia, setelah Jepang dan Austria dibatalkan karena angka penularan kasus corona yang tinggi.

Tapi, Asia Tenggara malah meningkat lagi kasus COVID-19 sehingga banyak negara yang memperketat pembatasan. Thailand pun juga lagi memberlakukan lockdown dan larangan bagi para pendatang.

Alhasil, Federasi Motor Internasional (FIM), Dorna Sports, dan IRTA memutuskan membatalkan MotoGP Thailand 2021 dan akan menggelar pada tahun depan, kalau kondisi sudah memungkinkan.

Itu artinya, Thailand sudah dua tahun absen menghelat balapan karena pandemi virus corona.

"FIM, IRTA, dan Dorna Sports dengan menyesal membatalkan Thailand Grand Prix yang seharusnya dihelat pada 15 hingga 17 Oktober di Chang Internasional Circuit. Terlepas dari usaha yang sudah dilakukan banyak pihak, pandemi COVID-19 membuat adanya larangan terbang ke sana sehingga event harus dibatalkan," ujar pernyataan resmi MotoGP.

"FIM MotoGP tak sabar untuk segera menggelar balapan lagi di depan penonton Buriram yang luar biasa pada 2022."

Sebagai pengganti MotoGP Thailand, Dorna masih akan membahas dan mencari opsi secepatnya. Sejauh ini jadwal balapan lain masih sesuai rencana.

Itu artinya tinggal MotoGP Malaysia sebagai satu-satunya seri Asia yang belum dibatalkan. Thailand jadi seri keempat yang dibatalkan setelah Finlandia, Jepang, dan Thailand.

Satu seri masih menggantung yakni MotoGP Argentina. MotoGP lagi libur musim panas dan baru kembali dihelat pada 8 Agustus di Styria.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait