Hot News

Jakarta –  Kematian George Floyd telah memicu kemarahan banyak orang dari berbagai belahan dunia. Aksi protes antirasisme ini juga didukung layanan streaming Netflix yang merilis koleksi ‘Black Lives Matter’.

Ada lebih dari 45 judul film dan acara TV bertema ketidakadilan rasial yang dialami orang kulit hitam di Amerika. Sejumlah film yang masuk dalam koleksi Black Lives Matter di antaranta, Da 5 Bloods karya Spike Lee,  13th dan When They See Us karya Ava DuVernay, Mudbound, Orange is the New Black, Dear White People dan Moonlight karya Barry Jenkins.

Dilansir Variety, Netflix juga menampilkan layar pop up yang menampilkan koleksi Black Lives Matter pada hari Rabu (10/6) ketika pengguna pertama kali masuk ke layanan di web atau perangkat TV yang terhubung.

"Ketika kami mengatakan 'Black Lives Matter,' yang kami maksud juga ‘cerita masalah orang hitam,’ cuit Netflix di akun Twitter-nya.

"Dengan pemahaman bahwa komitmen kami untuk kebenaran, perubahan sistemik akan memakan waktu - kami mulai dengan menyoroti narasi yang kuat dan kompleks tentang pengalaman orang kulit hitam."

Koleksi film dan serial Black Lives Matter ini bisa diakses melalui menu utama Netflix dengan menggunakan keyword "Black Lives Matter". Bisa juga melalui tautan netflix.com/blacklivesmatter. Itu juga dapat diakses melalui menu ‘Genre’ di TV dan layar utama film.

Dengan merilis koleksi ini, Netflix menjadi perusahaan media dan hiburan pertama yang mendukung gerakan Black Lives Matter setelah kepolisian Minneapolis membunuh George Floyd dan melancarkan protes nasional untuk kesetaraan dan reformasi peradilan pidana.

“Berdiam diri berarti terlibat. Black Lives Matter,” cuit Netflix pada 30 Mei.

"Kami memiliki platform dan kami memiliki kewajiban untuk anggota, karyawan, creator dan talent yang berkukit hitam ikut  berbicara."

Di sisi lain, Netflix baru-baru ini menghapus empat pertunjukan komedi yang menggambarkan tindakan rasis dari layanan streaming di Australia dan Selandia Baru.


Loading ..