beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URedu

Dukung Wanita Muda Makin Berprestasi, Fair & Lovely Buka Beasiswa Tahun ke-4

Kintan Lestari,
lebih dari 2 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Dukung Wanita Muda Makin Berprestasi, Fair & Lovely Buka Beasiswa Tahun ke-4
Image: Kintan Lestari/Urbanasia

Jakarta - Pendidikan nampaknya masih dianggap kurang penting oleh sebagian masyarakat desa, terutama untuk perempuannya. Banyak anak-anak perempuan di desa yang setelah lulus SMA langsung bekerja dan bahkan disuruh menikah.

Berkaca dari hal itu, Fair & Lovely berupaya membantu perempuan muda untuk menempuh pendidikan sampai ke perguruan tinggi lewat program 'Fair & Lovely Bintang Beasiswa'.

Bekerjasama dengan Hoshizora Foundation, Fair & Lovely menyelenggarakan beasiswa ini sebagai bentuk dukungan Fair & Lovely untuk perempuan muda yang kesulitan finansial supaya dapat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Program yang berjalan pertama kali tahun 2017 ini sudah membantu 150 perempuan meraih cita-citanya.

Di tahun keempatnya ini, Fair & Lovely Bintang Beasiswa 2020 menyajikan perbaikan dan ekspansi yang lebih luas dibanding tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini penerima beasiswa bertambah jadi 60 orang, kemudian perluasan wilayah jangkauan bertambah sampai ke Sumatra Utara, Sumatra Barat, dan Kalimantan Timur.

Baca Juga: Keren! Bangganya Rachel Venya dan Suami Dapat Beasiswa S2

Sebagai brand ambassador, Jessica Mila, mengapresiasi langkah yang dilakukan Fair & Lovely.

"Aku merasakan sendiri bagaimana pendidikan meningkatkan kepercayaan diriku dan menciptakan 'I can do spirit' untuk melakukan hal-hal yang aku tidak pernah terpikirkan sebelumnya," papar Mila.

"Melalui Fair & Lovely Bintang Beasiswa, aku yakin para wanita muda Indonesia berprestasi mendapat dukungan penuh untuk mampu beradaptasi di tengah tuntutan di dunia modern yang makin dinamis serta turut andil untuk membawa perubahan positif di lingkungan sekitarnya," lanjutnya lagi.

Amaryllis Esti selaku Head of Marketing Skin Care Category PT Unilever Indonesia, Tbk. menjelaskan bahwa beasiswa ini dapat membuka akses pendidikan seluas-luasnya bagi para wanita muda.

"Selama tiga tahun terakhir kami selalu mendapatkan sambutan luar biasa dari para wanita muda berprestasi di berbagai wilayah Indonesia yang ingin berkembang dan mengejar impian mereka," ujar wanita yang akrab disapa Mba Lili ini.

Baca Juga: Wow! Kemendikbud Tawarkan Beasiswa S1 dan S2 di Italia, Tertarik?

"Bahkan kami menerima hingga 40 ribu pendaftar tahun lalu. Di tahun ini 'Fair & Lovely Bintang Beasiswa 2020' menyiapkan peluang lebih serta membuka akses pendidikan seluas-luasnya dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi melalui situs www.KelasBerbagiCerah.com," lanjut Mba Lili lagi.

Selain menyajikan perbaikan dan ekspansi yang lebih luas, Fair & Lovely Bintang Beasiswa 2020 juga punya program pendampingan baru yaitu kewirausahaan dan meluncurkan situs edukatif www.KelasBerbagiCerah.com untuk menginspirasi dan membangun kapasitas seluruh wanita Indonesia.

Berkat program beasiswa ini, Jessica Mila berharap supaya wanita muda Indonesia di luar sana termotivasi untuk meraih cita-citanya.

"Semoga semakin banyak lagi wanita muda Indonesia di luar sana yang termotivasi untuk meraih cita-citanya, tidak takut untuk bermimpi, memiliki jiwa pantang menyerah. Dan memiliki mimpi juga untuk sukses bukan hanya untuk dirinya tapi juga lingkungan sekitarnya," tutup Jessica Mila.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait