beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

Duo Vitamin C dan Niacinamide Bisa Atasi Hiperpigmentasi Loh

Kintan Lestari,
21 April 2022 21.28.00 | Waktu baca 3 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Duo Vitamin C dan Niacinamide Bisa Atasi Hiperpigmentasi Loh
Image: Ilustrasi hiperpigmentasi. (Freepik/doucefleur)

Jakarta - Siapa nih yang punya masalah kulit kusam, noda hitam, dan lingkar hitam pada mata? Kalau punya masalah kulit tersebut, artinya kamu mengalami hiperpigmentasi, yaitu kondisi ketika warna kulit tampak lebih gelap.

Hiperpigmentasi biasanya ditandai dengan kemunculan noda hitam akibat sinar UV, lingkar hitam pada mata, kulit kusam, dan warna kulit tidak merata. Banyak perempuan yang mengalami masalah hiperpigmentasi dan akhirnya bikin jadi nggak pede. 

“Banyak perempuan mengeluhkan masalah noda hitam, kusam, lingkar hitam pada mata, namun sedikit yang mengetahui ternyata masalah kulit yang dialami itu adalah hiperpigmentasi. Riset yang dilakukan oleh perusahaan riset independen menyatakan perempuan Indonesia pernah mengalami 1 dari 4 tanda masalah hiperpigmentasi dan mengaku sulit untuk mengatasinya,” ujar Brand General Manager Garnier Indonesia, Pandu Brodjonegoro, dalam webinar 'GARNIER SKINCARE ACADEMY, Rabu (20/4/2022). 

Hiperpigmentasi terjadi karena beberapa faktor, seperti paparan sinar matahari, inflamasi karena bekas jerawat dan bekas luka, perubahan hormon, obat, serta juga genetika.

“Hiperpigmentasi terbentuk sebagai bentuk proteksi kulit untuk melindungi diri dari paparan yang mungkin merusak kulit, sehingga menimbulkan warna yang lebih gelap. Biasanya terjadi karena beberapa faktor antara lain: paparan sinar matahari, inflamasi karena bekas jerawat dan bekas luka, perubahan hormon, obat, serta juga genetika," jelas dermatologis Dr. Danar Wicaksono.

Disampaikan Danar, hiperpigmentasi sulit diatasi, terutama bila terjadinya di bagian kulit dalam. Untuk mengatasinya diperlukan bantuan bahan aktif yang dapat menembus ke bagian dalam kulit.

"Hiperpigmentasi terutama di bagian kulit yang lebih dalam memerlukan bantuan bahan aktif yang dapat menembus ke bagian dalam untuk menyamarkannya,” sambungnya.

1650464759-webinar-garnier-ampoule.jpgSumber: Tangkapan layar webinar 'GARNIER SKINCARE ACADEMY, Rabu (20/4/2022). (Kintan/Urbanasia)

Garnier mencoba memberi solusi untuk mengatasi masalah hiperpigmentasi lewat produk baru yang mengandung bahan aktif yang sudah teruji klinis, yaitu Garnier Bright Complete Vitamin C Ampoule Serum.

Dengan kandungan 3% Vitamin CG dan Niacinamide, Garnier Bright Complete Vitamin C Ampoule Serum dapat menyamarkan masalah hiperpigmentasi dalam waktu 6 hari.

“Garnier menghadirkan ‘The Power Derma Combo’ inovasi dengan menggabungkan dua bahan utama yang teruji klinis dan diakui oleh para ahli kulit, yakni 3% Vitamin CG dan Niacinamide (Vitamin B3). Dosis ini sudah diformulasi tepat dengan kombinasi terbaik untuk samarkan hiperpigmentasi," jelas Riva Akhmad, Scientific & Regulatory Affairs Director L’Oréal Indonesia. 

"Kombinasi ini bekerja optimal sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas dan melindungi dari pigmentasi. Selain itu, Vitamin C dan Niacinamide memberikan perawatan dengan mencerahkan warna kulit dan memperkuat skin barrier. Menjelaskan hasil dari uji klinis terhadap wanita Asia, pemakaian produk selama 6 hari terbukti mengurangi kekusaman sebesar 30%, bintik hitam sebesar 38%, warna kulit tidak merata sebesar 32%, dan lingkar hitam sekitar mata sebesar 37%,” tambah Riva.

Garnier tetap konsisten dengan komitmen Green Beauty. Maka dari itu, Garnier Bright Complete Ampoule Serum juga tetap mengedepankan nilai-nilai keberlanjutan dengan menggunakan green formula, kemasan yang dapat di daur ulang, dan cruelty free.

Vanesha Prescilla, Brand Ambassador Garnier, mengungkap masalah hiperpigmentasinya berkurang dengan ampoule Garnier.

"Buat aku yang aktif, sering syuting, kurang istirahat, terpapar sinar matahari walaupun sudah menggunakan sunscreen, hiperpigmentasi tidak bisa dihindari. Aku paling sering lihat under eye aku menjadi gelap dan bikin kulit jadi tampak kusam. Aku puas sekali dengan ampoule serum ini karena kemasannya yang praktis dan cepat meresap ke kulit aku," jelasnya. 

"Setelah penggunaan rutin bersama dengan rangkaian Garnier Bright Complete lainnya, lingkar hitam di bawah mataku berkurang signifikan. Untuk perempuan Indonesia yang mengalami hiperpigmentasi, tidak perlu khawatir don’t fake it, just fix it with Garnier Bright Complete Ampoule Serum," pungkas Vanesha lagi.

Garnier Bright Complete Ampoule Serum harganya terjangkau. Yang kemasan monodose harganya Rp 22.500, kemasan multidose harganya Rp 185.000 dan sudah tersedia di minimarket, e-commerce, drugstore, dan toko kosmetik terdekat.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait