beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Ed Sheeran Donasikan Rp 19,7 Miliar untuk Perangi COVID-19

Eronika Dwi,
sekitar 2 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Ed Sheeran Donasikan Rp 19,7 Miliar untuk Perangi COVID-19
Image: Instagram/Ed Sheeran

Jakarta - Daftar selebriti dunia yang ikut berdonasi untuk memerangi pandemi virus corona (COVID-19) terus bertamabah. Kali ini datang dari penyanyi asal Inggris Ed Sheeran.

Pelantun 'Perfect' itu mendonasikan 1 juta Poundsterling atau setara dengan Rp 19,7 miliar untuk kebutuhan melawan pandemi COVID-19 di kawasan kampung halamannya di Suffolk, Inggris.

Melansir Metro UK, Jumat (24/4), donasi tersebut akan dibagikan ke beberapa sektor, termasuk kesehatan, lebih tepatnya rumah sakit anak.

"Ini (pandemi COVID-19) adalah kondisi yang mengerikan dan Ed ingin melakukan apa yang dia bisa untuk membantu," kata seorang sumber yang tidak disebutkan namanya.  

Selain itu, Ed juga telah mendonasikan dananya bagi badan amal setempat untuk meredakan ketegangan pada komunitas lokalnya.

"Ed sangat terlibat dalam bidang ini dan tahu donasinya akan membuat perbedaan besar. Mereka sangat berterima kasih," lanjut sumber tersebut.

Salah seorang kerabat lain juga sempat mengatakan kepada The Sun, bahwa penyanyi berusia 29 tahun itu menilai situasi pandemi COVID-19 ini begitu menakutkan. Dari situlah, ia tergerak untuk melakukan sesuatu demi membantu sesama.

Bukan hanya berdonasi, Ed juga berkomitmen untuk tetap membayar upah karyawan di pub miliknya. Hal tersebut sebagai upaya mengurangi kekhawatiran karyawan meski pub milikiknya tidak diizinkan buka.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait