beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URedu

DKI Jakarta Buka 4 Jalur PPDB Online 2022, Simak Jadwal dan Tahapannya!

Nivita Saldyni, 18 Mei 2022 05.09.39
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
DKI Jakarta Buka 4 Jalur PPDB Online 2022, Simak Jadwal dan Tahapannya!
Image: Ilustrasi proses belajar mengajar. (dikpora.trenggalekkab.go.id)

Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta membuka empat jalur dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online 2022 untuk jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK. Empat jalur itu diantaranya jalur prestasi, afirmasi, zonasi, dan pindah tugas orang tua.

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nahdiana di Jakarta menyebut ada penyempurnaan dalam PPDB Online tahun ini. Hal itu berdasarkan evaluasi pelaksanaan tahun lalu.

"Tahun ini terdapat penyempurnaan yang dilakukan berdasarkan evaluasi pelaksanaan tahun lalu, yaitu pada jalur prestasi dan zonasi, yang mana tingkatan penilaian persentil pada jalur prestasi ditambahkan agar perbedaan hasil persentil dapat lebih rata," kata Nahdiana di Jakarta, Selasa (17/5/2022). 

Selain itu penyempurnaan juga dilakukan terkait perluasan zona prioritas dua untuk dapat mengakomodir peserta didik yang ada di sekitar sekolah. Proses proses pengajuan akun juga kimi dapat dilakukan sepanjang proses pendaftaran untuk mengurai traffic sistem.

"Dengan perbaikan-perbaikan tersebut, diharapkan proses PPDB Online 2022 akan berjalan lebih efektif, dengan tetap mengedepankan prinsip kesetaraan, sehingga sekolah-sekolah yang disubsidi oleh negara dapat memberi lebih banyak bantuan kepada mereka yang paling membutuhkan," ungkapnya.

Nah untuk pelaksanaannya sendiri, Dinas Pendidikan DKI Jakarta telah menerbitkan Keputusan Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nomor e-0011 Tahun 2022 tentang Alur Proses Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2022/2023. Di dalamnya tertulis acuan teknis lengkap pelaksanaan PPDB 2022.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait