beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Efek COVID-19, Luna Maya dan Raffi Ahmad Kesulitan Gaji Karyawan

Eronika Dwi,
sekitar 2 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Efek COVID-19, Luna Maya dan Raffi Ahmad Kesulitan Gaji Karyawan
Image: Instagram

Jakarta - Artis cantik Luna Maya mengaku ikut merasakan dampak dari virus corona (COVID-19). Luna mengatakan akibat pandemi COVID-19 yang mengharuskan berada di rumah aja, membuat dia tidak mendapatkan penghasilan sama sekali atau 'zero income'.

"Yang paling berat saat ini (pandemi COVID-19), saya bisa dibilang zero income. Tidak ada pemasukan sama sekali," ungkap Luna Maya melalui unggahan video di kanal YouTube-nya, yang dikutip Senin (13/4).

Luna juga menceritakan bahwa pandemi COVID-19 ini membuatnya kerepotan membayar gaji karyawan sampai membayar cicilan.

"Aku juga sampai detik ini harus menggaji teman-teman yang bekerja sama aku, orang rumah dan cicilan rumahku, cicilan mobilku, kartu kredit tetap berjalan, tidak ada kebijakan. Dan juga tetap membayar pajak," lanjutnya.

Akibatnya pemeran Suzzanna ini hanya mengandalkan uang tabungan untuk memenuhi kewajibannya tersebut. Dia harus pintar mengatur keuangannya saat ini.

"Tapi ya masih bisa bertahan dengan tabungan, yang mungkin aku harus cek hanya sampai bulan apa aku bisa survive," tambahnya.

Namun, dengan kejadian ini Luna mengatakan bahwa dirinya bisa lebih bersyukur dan tetap mengambil sisi positif dari krisis yang menimpah hampir seluruh negara di dunia.

"Saya hanya bisa bersyukur kepada Tuhan kita masih sehat sampai detik ini sehat. Intinya seberapa pun berat ini nanti akan ada akhirnya dan disaat ada akhrinya kita akan menjadi manusia yang berbeda. Saya berharap kita bisa jadi manusia yang lebih baik lagi, lebih bersyukur untuk hal hal kecil yang kita dikasih saat ini," tutur mantan Reino Barack ini.

Hampir sama dengan Luna Maya, Raffi juga menceritakan bahwa omset perusahaan dirinya dengan sang Istri Nagita Slavina turun drastis bahkan mengalami kerugian selama pandemi COVID-19.

RaffiNagita (1).jpg

Meski begitu, Raffi tetap tidak ingin memecat satupun karyawannya. Dia dan Nagita pun sudah menyisihkan uang untuk menggaji 55 karyawannya hingga Desember 2020 mendatang.

"Aku sih sama Nagita Slavina sepakatnya gini, misalnya anggaplah tahun 2020 ini tahun mati sampai Desember, maksudnya ini musibahlah, itu aku udah menyiapkan yang penting gaji karyawan," ungkap Raffi melalui unggahan video di kanal YouTube Luna Maya, yang dikutip Senin (13/4).

Raffi dan Nagita juga mengaku bahwa saat ini harus mengatur strategi keuangannya agar bisa bertahan. Apalagi saat ini Raffi hanya menjalani syuting satu acara saja dari yang sebelumnya ada tujuh acara. kini hanya bisa

“Dari tujuh program acara nih ya, sekarang tinggal satu. Tapi sih ya Alhamdulillah masih ada,” lanjut Raffi.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait