menu
user
URtainment

Eks MUA-nya Dioperasi, Kylie Jenner Banjir Kritik Minta Donasi ke Fansnya

Kintan Lestari,
24 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Eks MUA-nya Dioperasi, Kylie Jenner Banjir Kritik Minta Donasi ke Fansnya
Image: Kylie Jenner. (Instagram @kyliejenner)

Jakarta - Sebuah musibah belum lama ini menimpa mantan makeup artist (MUA) Kylie Jenner yang bernama Samuel Rauda.

MUA yang akrab dipanggil Sam itu pada pertengahan Maret mengalami kecelakaan. Alhasil ia harus menjalani operasi besar pada 14 Maret 2021 karena mengalami pendarahan internal dan cedera otak. 

Maka dari itu, keluarganya membuka donasi untuk membantu biaya operasi Sam lewat situs penggalangan dana GoFundMe.

Sam sendiri sebenarnya menjadi MUA Kylie dua kali saja, namun ia masih berteman dengan MUA Kylie yang sekarang, Ariel Tejada. Karena pernah bekerjasama, Kylie pun ikut memberi donasi untuk mantan MUA-nya itu. 

Ibu dari Stormi Webster itu diketahui menyumbang donasi sebesar US$ 5.000. Donasi yang dibuka untuk Sam itu mulanya menargetkan mengumpulkan uang sebanyak US$ 10.000. 

Dengan sumbangan Kylie, tentu saja target donasi tercapai lantaran sebelum Kylie menyumbang sudah terkumpul uang sebesar US$ 6000. Bintang 23 tahun itu lewat Instagram Story juga mengajak fansnya untuk berdonasi.

Sayangnya, aksi Kylie justru menuai kritikan dari banyak orang. 

Banyak yang menilai kalau tidak etis Kylie yang menurut data Forbes punya kekayaan bersih US$ 700 juta meminta orang biasa untuk menyumbangkan uang mereka pada seseorang yang jelas berhubungan dengannya. 

Ada lagi yang mempermasalahkan jumlah donasi Kylie yang hanya sebesar US$ 5.000 untuk mantan penata riasnya itu.

Kylie pun lewat Instagram Story menanggapi kritikan yang ditujukan padanya.

"Penting bagiku untuk menjernihkan narasi palsu ini bahwa aku telah meminta uang kepada penggemar dan tidak membayar tagihan medis penata riasku," tulis pemilik brand Kylie Cosmetics itu.

"Sam bukan penata riasku dan sayangnya kami tidak memiliki hubungan pribadi lagi tetapi aku telah bekerja dengannya beberapa tahun yang lalu dan berpikir dia yang paling manis. Aku melihat postingan penata riasku saat ini memposting tentang kecelakaan Sam dan keluarganya gofundme dan aku segera menelepon Ariel untuk melihat apa yang terjadi pada Sam," tulis Kylie lagi.

"Setelah mengetahui lebih detail tentang kecelakaan itu, aku mengunjungi gofundme-nya yang ditetapkan pada 10k. Mereka sudah mengumpulkan 6k jadi aku memasukkan 5k untuk mencapai tujuan awal mereka dan berpikir untuk memposting di media sosial untuk mendapatkan lebih banyak kesadaran jika ada orang lain yang merasa terdorong untuk berbagi atau menyumbang. Aku tidak tahu bagaimana semua ini menjadi begitu kacau tetapi keluarganya telah menjangkau melalui Ariel dan sangat menghargai semua sumbangan, doa, dan cinta untuk Sam," tambah Kylie. 

1616491513-ig-story-kylie.jpgSumber: Klarifikasi Kylie Jenner di Instagram Story. (Instagram @kyliejenner)

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait