beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Eks Taman Budaya Sumatera Utara Bakal Jadi Ruang Seni Budaya

Anita F. Nasution,
25 September 2020 10.27.59 | Waktu baca 1 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Eks Taman Budaya Sumatera Utara Bakal Jadi Ruang Seni Budaya
Image: istimewa

Medan - Usai memindahkan Taman Budaya Sumatera Utara (TBSU) ke Pekan Raya Sumatera Utara, pemerintah Kota Medan menyampaikan bahwa taman budaya tersebut masih akan digunakan sebagai tempat pengembangan seni dan budaya, Urbanreaders. 

Plt Walikota Medan menyampaikan hal tersebut pada saat peaksanaan dialog dengan para seniman yang tergabung dalam Forum Rembuk Seniman Kota Medan pada Kamis (24/9/2020). 

Pernyataan tersebut diungkapkan pihak pemerintah Kota Medan usai para seniman Kota Medan mengeluarkan sejumlah aspirasinya akan pemindahan Taman Budaya Sumatera Utara tersebut. 

"Pemko Medan berkomitmen untuk tetap menjadikan gedung ini sebagai pusat pengembangan kesenian dan kebudayaan bahkan dengan taraf internasional" papar Akhyar. 

Akhyar menambahkan bahwa gedung eks TBSU itu akan tetap dapat digunakan oleh para seniman untuk mengembangkan potensi kesenian dan kebudayaan. 

"Sebab Kota Medan membutuhkan ruang seni dan budaya yang representatif sehingga dapat digunakan secara nyaman untuk masyarakat khususnya para seniman," tambahnya. 

Lebih lanjut, Akhyar mengungkapkan bahwa pemerintah Kota Medan hingga kini masih melakukan koordinasi terhadap Gubernur Sumut Edy Rahmayadi agar lahan tersebut dapat diserahkan ke pemerintah Kota Medan secara legalitas. 

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait