menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

El Clasico di Final Piala Menpora 2021: Persib Vs Persija!

Rezki Maulana,
19 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
El Clasico di Final Piala Menpora 2021: Persib Vs Persija!
Image: Persib - Piala Menpora 2021 (Foto: Ligaindonesiabaru.com)

 

Solo - Duel seru akan tercipta di final Piala Menpora 2021. Ini setelah Persija Jakarta dan Persib Bandung melaju ke partai puncak turnamen tersebut.

Persib menghadapi PS Sleman pada partai leg kedua semifinal yang dihelat di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021) malam WIB. Persib yang mengantungi keunggulan 2-1 dari leg pertama bermain menyerang sejak menit awal.

Beberapa peluang yang didapat di babak pertama belum bisa menjebol gawang PSS yang dikawal Ega Rizky. Menurunkan Ezra Walian dan Wander Luiz, Persib terus menggempur pertahanan PSS.

Baca juga : Cerita Lucu Tottenham yang Diejek Sponsor Barunya

PSS harus kehilangan Ega Rizky di menit akhir babak pertama dan digantikan Miswar Saputra. Permainan Miswar juga mantap di babak kedua karena bisa mementahkan beberapa peluang.

Tapi, PSS malah unggul duluan pada menit ke-71 saat Saddam Gaffar menjebol jala I Made Wirawan lewat sepakan voli kaki kiri meneruskan umpan silang dari sisi sayap kiri.

Gol itu membuat Persib dalam posisi terjepit sebelum Ezra Walian membalas gol di menit ke-83. Tandukan Ezra tak kuasa dihalau Miswar Saputra dan skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Persib melaju ke final dengan agregat total 3-2 sekaligus menantang musuh besarnya Persija, yang lebih dulu memastikan lolos sehari sebelummnya, Minggu (18/4/2021) malam WIB.

Baca juga: MotoGP Indonesia Kemungkinan Dihelat Maret 2022

Persija mengalahkan PSM Makassar lewat drama adu penalti setelah berimbang tanpa gol selama dua leg. Macan Kemayoran menang adu penalti 4-3 lewat sudden death.

Ini adalah El Clasico sepakbola Indonesia, final yang diimpikan, Persib vs Persija di Piala Menpora 2021. Laga yang bakal ditunggu-tunggu setelah kedua tim 1,5 tahun tak berjumpa, terakhir terjadi Liga 1 2019.

Final dihelat dua leg pada 22 dan 25 April 2021. Leg pertama di Stadion Maguwoharjo, sementara leg kedua di Stadion Manahan.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait