menu
user
URnews

Emak-emak di Sumba Kerumuni Jokowi hingga Jatuhkan Motor Paspampres

Shelly Lisdya,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Emak-emak di Sumba Kerumuni Jokowi hingga Jatuhkan Motor Paspampres
Image: Jokowi ketika tiba di Sumba Tengah, NTT. (Foto: Biro Pers SetpresMuchlis J)

Jakarta - Kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Sumba, Nusa Tenggara Timur, pada Selasa (23/2/2021) kemarin, disambut warga.

Dari video yang beredar di media sosial, ratusan warga yang didominasi emak-emak tersebut menunggu kedatangan rombongan Presiden Jokowi di pinggir Jalan Waibakul, Kabupaten Sumba Tengah.

Ketika mobil RI 1 datang, emak-emak berlarian ke arah Jokowi. Diketahui, mereka ingin melihat dan ingin bersalaman langsung dengan orang nomor satu di Indonesia.

Petugas keamanan hingga Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) pun kewalahan mengatasinya. Bahkan, paspampres yang mengendarai motor pun jatuh karena didorong oleh beberapa emak-emak.

1614134284-Tangkapan-layar-emak-emak-yang-berlarian-ke-arah-Jokowi.jpgSumber: Tangkapan layar emak-emak yang berlarian ke arah Jokowi. (Instagram @fakta.indo)

Sebagai informasi, kedatangan Jokowi ke Kabupaten Sumba Tengah adalah meninjau area lumbung pangan padi yang menjadi program jangka panjang pemerintah untuk Provinsi NTT.

Setelah meninjau lokasi lumbung pangan, Jokowi langsung bertolak menuju Kabupaten Sikka untuk meresmikan Bendungan Napun Gete di Desa Ilinmedo.

Bendungan Napun Gete sendiri memiliki kapasitas tampung 11,22 juta meter kubik, luas genangan 99,78 hektare. 

Bendungan ini memiliki manfaat untuk penyediaan air irigasi seluas 300 hektar, penyediaan air baku 0,2 meter kubik per detik, dan potensi penyediaan listrik tenaga air sebesar 0,1 megawatt, serta pengendalian banjir daerah hilir dan potensi untuk kebutuhan pengembangan sektor pariwisata.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait