beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

5 Tips Jaga Kulit agar Tetap Awet Muda

Eronika Dwi, 12 Mei 2020 22.06.31
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Tips Jaga Kulit agar Tetap Awet Muda
Image: Ilustrasi awet muda (getty images)

Jakarta - Memiliki wajah yang awet muda menjadi impian banyak wanita. Saat bertambahnya usia, terutama ketika memasuki usia 30 ke atas, banyak orang yang tidak ingin wajahnya terlihat tua.

Dari situ, banyak orang berlomba-lomba melakukan berbagai cara untuk memiliki wajah tampak awet muda. Berbagai perusahaan skincare pun banyak yang menawarkan kandungan produk untuk wajah tetap awet muda.

Selain menggunakan skincare, ada beberapa tips anti-penuaan terbaik yang mampu membuat kulit kamu terlihat lebih muda. Yuk simak 5 tips berikut ini.

1. Hindari Sinar Matahari

1589270644-pertama.jpg

Paparan sinar matahari yang berbahaya menyebabkan kulit kamu lebih cepat menua. Garis-garis halus, keriput, dan hiperpigmentasi sering disebabkan akibat sinar matahari

Dalam banyak kasus kerusakan tersebut tidak dapat dipulihkan. Maka, melindungi kulit kamu dari paparan sinar matahari adalah cara yang bagus untuk memperlambat penuaan kulit.

Oleskan SPF sebelum melangkah keluar dan jangan lupa oleskan juga di area bawah mata. Tanda-tanda penuaan kulit paling pertama terlihat pada perubahan di bawah atau di sekitar mata kamu.

2. Jadikan Antioksidan Teman Terbaik Kamu

1589270670-kedua.jpg

Antioksidan melawan radikal bebas yang merusak kulit dan mempercepat proses penuaan kulit. Antioksidan alami yang paling umum dan efektif dapat ditemukan dalam makanan yang mengandung vitamin C dan vitamin E.

Ada dua cara untuk mendapatkan semua manfaat antioksidan untuk kulit kamu. Pertama, makan makanan yang kaya antioksidan, seperti buah-buahan, sayuran berdaun hijau, dan jus segar untuk mengisi kembali tubuh dan kulit kamu.

Cara kedua adalah menggunakan masker Antioksidan. Masker ini sangat membantu dalam memerangi tanda-tanda penuaan kulit yang disebabkan oleh fotodamage. Bagi yang belum tau, fotodamage adalah perubahan pada kulit yang terjadi setelah terpapar oleh sinar radiasi jangka panjang

3. Tidur Teratur

1589270693-ketiga.jpg

Sama seperti tubuh, kulit juga membutuhkan istirahat yang bisa dilakukan dengan tidur. Saat kamu tidur, kulit kamu bekerja menumpahkan sel-sel kulit mati dan mengisi sendiri.

Tidak tidur dalam beberapa akan membuat wajah menunjukkan tanda-tanda intrinsik penuaan kulit. Jadi, agar terlihat awet muda, perbaiki waktu tidur kamu selama 6-8 jam sehari.

4. Rutin Melembapkan Kulit

1589270729-keempat.jpg

Kulit yang lembap adalah kulit yang sehat. Melembapkan kulit mampu menjadikannya lembut dan bercahaya. Melembapkan kulit secara teratur dapat meningkatkan penampilan ke jumlah yang signifikan karenanya dokter kulit selalu memberikan tekanan untuk menjaga kulit tetap lembap.

Melembapkan kulit juga akan meningkatkan fungsi sawar kulit kamu dan membantu mencegah hilangnya kelembapan dari kulit.  

5. Kenali Skincare yang Digunakan

1589270743-kelima.jpg

Menyadari apa yang dikenakan pada kulit adalah hal yang penting. Hal itu membantu kamu untuk lebih siap menghadapi tanda-tanda penuaan kulit dan memperbaiki kesalahan perawatan kulit yang mungkin kamu lakukan.

Mulailah dengan dasar-dasarnya. Salah satu bahan yang dapat menjaga penuaan kulit adalah retinol, jenis vitamin A.

Retinol adalah bahan yang bisa temukan di sebagian besar produk anti-penuaan di produk kecantikan dan bekerja paling baik untuk mencegah kulit terlihat lebih tua.

Hal itu dapat memperkuat penghalang kulit, meningkatkan produksi kolagen, dan mencegah kehilangan air dari kulit yang membuat kamu lebih awet muda. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait