beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Acha Septriasa Perankan 3 Karakter di Film 'Mumun’, Tanpa Peran Pengganti

Eronika Dwi, 26 Agustus 2022 18.16.24
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Acha Septriasa Perankan 3 Karakter di Film 'Mumun’, Tanpa Peran Pengganti
Image: Para pemain dan kru film Mumun. (Urbanasia/William)

Jakarta - Acha Septriasa memerankan tiga karakter sekaligus di film terbarunya, 'Mumun'. 

Dalam film yang disutradarai oleh Rizal Mantovani itu, Acha berperan sebagai Mumun, Mimin, dan Pocong Mumun. 

Diakui Acha, memerankan tiga karakter sekaligus bukanlah hal yang mudah. Sebab, ketiga karakter itu dia perankan sendiri, termasuk saat menjadi Pocong Mumun.

"Saya tidak pakai peran pengganti saat jadi Pocong Mumun, biar total aktingnya," kata Acha saat ditemui di Karet Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (25/8/2022).

Dalam sehari, kata Acha, dia pernah berakting menjadi tiga karakter tersebut. Hal itu sempat membuatnya letih fisik dan mental.

"Ada satu titik aku capek banget karena harus akting sehari jadi tiga karakter. Dan itu capek, aku lelah fisik dan mental juga," kata ibu satu anak itu. 

Acha juga bercerita bahwa dia menghabiskan waktu makeup sekitar 45 menit hingga satu jam untuk berubah menjadi Pocong Mumun. 

Meski harus ekstra kerja keras dalam memerankan tiga karakter tersebut, Acha mengaku terpuaskan dengan penampilannya di film 'Mumun'. 

"Aku ngerasa terpuaskan sih sama penampilan aku di film ini. Kalau nonton sendiri kan pasti agak aneh gitu. Cuma tadi sih setelah film tayang, aku liat ada tiga karakter dalam satu film, dan melihat sendiri itu luar biasa terpuaskan," ungkapnya. 

Film 'Mumun' merupakan adaptasi dari sinetron 'Jadi Pocong', yang populer tahun 2000-an. 

Film 'Mumun' mengangkat cerita Mumun (Acha Septriasa) yang hendak menikah dengan Juned (Dimas Aditya) kekasihnya. Namun nahas, sebelum menikah ia meninggal secara tragis.

Apesnya tali pocong Mumun lupa dilepas oleh Husein (Mandra), yakni tukang gali kubur. Pocong Mumun yang mati penasaran pun gentayangan menyebar teror menghantui warga desa.

Selain Acha, Dimas, dan Mandra, film 'Mumun' juga dibintangi oleh, Eddies Adelia, Volland Humonggio, Beddu, Ence Bagus, dan Fajar Nugra. 

Film 'Mumun' tayang serentak di bioskop Tanah Air mulai 1 September 2022. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait