beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Film ‘Black Panther: Wakanda Forever’ Memiliki Adegan Post Credits yang Beda

Suci Nabila Azzahra, 1 November 2022 00.34.33
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Film ‘Black Panther: Wakanda Forever’ Memiliki Adegan Post Credits yang Beda
Image: Poster Black Panther: Wakanda Forever. (Instagram/BlackPanther)

Jakarta - Film ‘Black Panther: Wakanda Forever’ membawa banyak pertanyaan bagi para penggemar. Menurut para kritikus, film garapan Ryan Coogler ini akan sempurna menyajikan tribut untuk mendiang Chadwick Boseman.

Para kritikus menyebut ‘Black Panther: Wakanda Forever’ sebagai sebuah film tentang perjalanan emosional, mengharukan, dan penuh air mata. Soundtrack yang dibawakan oleh Rihanna berjudul ‘Lift Me Up’ menyempurnakan tribut ‘Wakanda Forever’ untuk Boseman.

Selain itu, ada yang berbeda pada ‘Wakanda Forever’ dibanding film besutan Marvel Studios lain. Diketahui, film Marvel selalu dilengkapi dengan lebih dari satu adegan post credit. 

Namun untuk Black Panther 2 ini, Marvel rupanya hanya menyertakan satu adegan post credit, yang disebut-sebut sangat ‘menyentuh’ dan ‘manis’ oleh para kritikus film. 

Fakta bahwa Black Panther: Wakanda Forever hanya memiliki satu adegan credit ini rupanya membuat terkejut banyak penggemar MCU.

Sebab sebelumnya, sempat beredar kabar bahwa satu sosok villain utama dalam komik Marvel akan melakukan debutnya di MCU lewat adegan post credit film ini. 

Artinya, kemungkinan adegan itu dipotong oleh sang sutradara, Ryan Coogler dan Marvel, atau sekadar rumor bohong belaka.

Kendati demikian, adegan credit tersebut akan berkaitan erat dengan sisi emosional ‘Black Panther: Wakanda Forever’. Mungkin, kita akan melihat adegan tribute untuk T’Challa (Chadwick Boseman), perkembangan berbeda dari MCU, atau justru keduanya.

Reaksi dari orang-orang yang menghadiri premier sekuel dari Black Panther tersebut kebanyakan positif. Tak sedikit yang memuji nuansa muram dan gelap filmnya, penampilan para bintangnya, serta masuknya karakter MCU baru, seperti Namor.

Film ini akan tayang pada 11 November 2022 dan menjadi film terakhir Fase 4 Marvel Cinematic Universe (MCU). 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait