beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

GOT7 Beberkan Proses Panjang hingga Putuskan Comeback

Alfian Muntahanatul Ulya, 24 Mei 2022 19.07.33
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
GOT7 Beberkan Proses Panjang hingga Putuskan Comeback
Image: GOT7. (pinterest)

Jakarta - Pasca hengkang dari agensi lama dan fokus pada solo karier, idol group asal Korea Selatan, GOT7 memutuskan untuk comeback. 

Terkait hal ini, mereka pun membeberkan proses panjang hingga memutuskan kembali bermusik bersama-sama.

"Kami merilis album ini karena kami ingin melindungi tim dan buktikan bahwa GOT7 tidak bubar", kata salah satu member GOT&, BamBam sebagaimana dikutip dari Soompi, Selasa (24/5/2022).

Bambam sendiri diketahui telah menandatangani kontrak dengan agensi yang berbeda setelah keluar dari agensi lamanya, JYP Entertainment. 

Diketahui, keputusan comeback GOT7 ini diumumkan beberapa waktu setelah mereka berhasil mendapatkan merk dagang (trademark) untuk grup dan karya mereka. 

Terkait masalah ini, Lead Vokal GOT7, Jay B menyebutkan, awalnya ide mereka untuk mendapatkan trademark itu dianggap mustahil oleh beberapa pihak, bahkan dari pengacara sendiri. 

“Ketika kami berbicara dengan seorang pengacara, mereka mengatakan tidak ada kasus di mana hak merek dagang dengan senang hati ditransfer, jadi saya ingin berterima kasih kepada Park Jin Young (Pendiri JYP Entertainment) dan CEO Jung Wook sekali lagi,” jelas JAY B.

Adapun, GOT7 menjadi grup idol Korea pertama yang mendapatkan hak merk dagang atas grup dan karyanya. Dengan demikian, semua yang terkait dengan grup kini menjadi hak dan milik seluruh member. 

Para personil grup ini juga berbagi kesan mereka selama proses panjang perjalanan untuk kembali bersatu. Mark Tuan mengatakan, mereka telah mempersiapkan album sejak tahun lalu. 

"Saya senang selama proses persiapan kami, dan saya tidak sabar untuk bertemu penggemar,” ucap Mark.

GOT7 sendiri telah merilis lagu berjudul ‘NANANA’ pada Senin (23/5/2022). GOT7 tampil lengkap pada konser ‘GOT7 Homecoming 2022 FanCon’ pada 21-22 Mei 2022 lalu.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait