beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Sutradara Minta Setop Bandingkan Film 'Sri Asih' dengan 'Black Panther 2'

Shelly Lisdya, 28 Oktober 2022 23.48.28
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Sutradara Minta Setop Bandingkan Film 'Sri Asih' dengan 'Black Panther 2'
Image: Pevita Pearce sebagai Alana/Sri Asih di Film 'Sri Asih'. (YouTube Screenplay Films)

Jakarta - Bulan November ada dua film superhero yang akan menghiasi layar lebar. Dua film itu adalah 'Sri Asih' dari Jagat Sinema Bumilangit, dan 'Black Panther: Wakanda Forever' dari Marvel.

Seperti fiketahui, sekuel 'Black Panther' itu dijadwalkan rilis di Indonesia pada 9 November mendatang, sementara 'Sri Asih' yang dibintangi Pevita Pearce akan rilis di tanggal 17 November.

Jadwal rilis yang hampir bersamaan itu membuat netizen membandingkan film karya anak bangsa dan film Marvel. Bahkan banyak pemggemar yang langsung menumpahkan kekecewaannya kepada sang sutradara, Upi.

Lewat Stories di akun Instagram pribadi miliknya @upirocks pada Kamis (27/10/2022), Upi pun meminta netizen berhenti membandingkan kedua film tersebut. 

“Gue tau film Sri Asih muncul seminggu setelah Wakanda Forever, but pls stop mentioning gue dengan kata-kata yang pesimis dan membanding-bandingkan” tulis Upi.

Upi juga mengatakan jika kini ia dan seluruh tim produksi 'Sri Asih' sedang berusaha untuk memberikan film terbaik.

“Bikin film superhero di Indonesia itu gak mudah guys, gue yakin sutradara Wakanda Forever gak menghadapi apa yang gue hadapi," tutupnya.

Hingga akhirnya film 'Sri Asih' menjadi perbincangan hangat di Twitter dan menjadi trending topic.

Tak sedikit dari netizen yang tetap memilih untuk melihat dua film superhero itu di bioskop, namun mereka juga menyayangkan pemilihan kata Upi yang terkesan membandingkan film.

"MCU ≠ BCU. Jalurnya aja udah beda kedua produksi film masih sama2 bagus kok, bisa gak sih orang Indonesia tuh mulai menghargai film lokal? Bikin film bagus berkualitas tuh gak gampang, lagian mereka buat film superhero bukan bermaksud mau adu mekanik," kata netizen di Twitter.

"Kalo bisa nonton dua2nya ya why not? btw kalimat terakhirnya mbak upi duh... semua director mau dia indie mau dia besar pastinya mereka punya strugglenya masing2 kok," ungkap netizen lain.

"Keep support film superhero Indonesia biar makin berkualitas kedepannya dari segi cerita maupun grafis, dan semangat yang dibalik layar pembuatan film Indonesia kalian orang" hebat keep working hard," tambah netizen. 

1666950285-Instagram-stories-upi.jpegSumber: Instagram Stories @upirocks. (Urbanasia)

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait