Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Erling Haaland Bikin Rekor Lagi!

Rezki Maulana,
sekitar 1 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Erling Haaland Bikin Rekor Lagi!
Image: Erling Haaland. (Twitter @BRFootball)

Dortmund - Erling Haaland gila betul. Dia baru saja mencetak dua gol saat Borussia Dortmund melibas Club Brugge 3-0 sekaligus mencatatkan rekor baru. Apa itu?

Haaland jadi andalan Dortmund saat melakoni matchday keempat Liga Champions di Signal-Iduna Park, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB. Dortmund butuh kemenangan untuk menjaga peluangnya lolos.

Sebab, Lazio di saat bersamaan mampu melibas Zenit St Petersburg dengan skor 3-1. Dortmund memang masih terlalu tangguh untuk Brugge karena tampil dominan dengan menciptakan 21 attempts, delapan di antaranya on goal.

Haaland mampu menjebol jala Brugge pada menit ke-18 saat sepakan kaki kirinya meneruskan umpan tarik Giovanni Reyna membobol jala Simon Mignolet. Dortmund terus tancap gas sejak unggul tersebut.

Pada akhir babak pertama, Jadon Sancho mencetak gol lewat sepakan bebas yang melengkung mulus ke gawang Mignolet. Ini adalah gol ketiga Sancho di seluruh kompetisi musim ini.

Masuk di babak kedua, Borussia Dortmund menambah gol lagi pada menit ke-60. Haaland mencatatkan namanya di papan skor ketika bola liar di kotak penalti Brugge disambut sepakan kaki kiri yang membuat bola bersarang ke pojok kiri.

Hingga pertandingan berakhir, skor 3-0 tetap bertahan untuk Dortmund dan mengukuhkan posisi di puncak Grup F dengan 9 poin. Haaland dengan torehan dua golnya membukukan rekor baru.

Dia jadi pemain pertama yang mampu membuat 15 gol dari 12 pertandingan pertama di Liga Champions. Dari 15 gol itu, Haaland membuat enam gol musim ini dan jadi top scorer sementara mengungguli Marcus Rashford dan Alvaro Morata (5) serta Diogo Jota (4).

Musim ini Haalang memang lagi tajam-tajamnya karena sudah membuat 17 gol dari 13 pertandingan. Di Bundesliga, Haaland sudah membuat 10 gol dan satunya lagi di Piala Super Jerman.

Bisakah Haaland terus melanjutkan ketajamannya? Akhir pekan lalu, Haaland juga menggila usai bikin empat gol ke gawang Hertha Berlin kala Dortmund menang 5-2.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait