menu
user
URsport

Erling Haaland Gila Betul Ya!

Rezki Maulana,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Erling Haaland Gila Betul Ya!
Image: Erling Haaland makin lama makin tajam saja. (Twitter @ErlingHaaland)

Gelsenkirchen - Erling Haaland membuktikan diri kalau dia memang penyerang berbahaya meski masih berusia muda. Akhir pekan kemarin, dua gol dibuat pemain Borussia Dortmund.

Haaland tampil galak saat Dortmund berhasil mengalahkan Sevilla 3-2 di leg pertama 16 besar Liga Champions beberapa hari lalu. Dia membuat dua gol yang menjadikannya pemain tercepat yang mencapai 10 gol di Liga Champions bersama sebuah tim.

Nah, ketajaman itu diteruskan Haaland saat Dortmund melawat ke Veltins Arena, Minggu (21/2/2021) dini hari WIB kemarin. Dortmund yang butuh kemenangan demi bersaing masuk ke empat besar bermain agresif sejak menit awal.

Setelah unggul lewat gol Jadon Sancho, Haaland pamer aksi di pengujung babak pertama saat umpan Sancho disambut dengan sepakan akrobatik kaki kiri yang  menjebol jala Schalke.

Di babak kedua, Haaland memantapkan kemenangan Dortmund dengan skor 4-0 ketika dia menyontek umpan tarik Jude Bellingham di mulut gawang. Total dua gol dibuat Haaland sehingga sudah mengumpulkan 17 gol dari 17 penampilan di Bundesliga.

Gilanya Haaland sudah bikin 43 gol dari 43 penampilan bersama Dortmund sejak Januari tahun lalu, gila kan? Di awal tahun ini, Haaland sudah bikin 10 gol, unggul dari Robert Lewandowski dengan 9 gol dan cuma kalah dari Lionel Messi dengan 11 gol.

Sejak debut bareng Red Bull Salzburg pada Februari 2019, Haaland total sudah bikin 72 gol dari 70 penampilan di level klub. Di musim ini, Haaland sudah mencetak 27 gol dan tujuh assist dari 25 pertandingan.

Kalau sudah begini, kira-kira Erling Haaland bisa gak memecahkan rekor 763 gol Cristiano Ronaldo?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait