menu
user
URsport

Erling Haaland Tajam di Klub, Memble di Timnas Norwegia

Rezki Maulana,
12 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Erling Haaland Tajam di Klub, Memble di Timnas Norwegia
Image: Erling Haaland memble di Timnas Norwegia. (Twitter @nff_landsflag)

Podgorica - Erling Haaland boleh tampil tajam bersama Borussia Dortmund. Tapi, kesaktiannya seakan luntur kala memperkuat Timnas Norwegia.

Haaland musim ini begitu luar biasa melajukan Dortmund sampai babak perempatfinal Liga Champions dan semifinal DFB-Pokal. Dia sudah membuat 35 gol di seluruh kompetisi musim ini.

Rekor demi rekor sudah dibuat penyerang muda tersebut di Liga Champions. Bahkan sejak debutnya bersama RB Salzburg musim lalu di ajang itu, Haaland mencetak gol lebih banyak dari pemain lainnya.

Nah, ketajaman itulah yang diharapkan bisa muncul lagi saat Haaland memperkuat Timnas Norwegia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sayangnya, kenyataan belum sesuai harapan.

Saat Norwegia menghadapi tim lemah Gibraltar di laga pembuka Grup G, Haaland sama sekali tidak bikin gol meski timnya menang 3-0. Padahal dia membuat delapan attempts sepanjang 90 menit.

Haaland lantas dikritik keras karena tak mampu berbuat apa-apa saat Norwegia disikat 0-3 oleh Turki di kandang sendiri pada laga kedua. Lalu, pada laga ketiga kontra Montenego, Rabu (31/3/2021) dini hari WIB, Haaland diharapkan bisa membuat gol dan membawa Norwegia menang.

Norwegia memang menang dengan skor 1-0, tapi Haaland lagi-lagi tidak bisa bikin gol. Pencetak golnya adalah Alexander Sorloth yang jadi tandemnya di lini serang.

Haaland padahal membuat lebih dari tiga attempts, tapi tak satupun bisa mengarah ke gawang. Performa itu lantas membuatnya disorot habis, apakah memang Haaland tidak sejago yang dibayangkan? Haaland baru bikin enam gol dari 10 caps.

Apakah dia butuh pemain yang lebih berkualitas untuk menemani, layaknya di Dortmund? Hanya Haaland sendiri yang bisa menjawabnya. Yang pasti Haaland akan kembali beraksi bersama Dortmund akhir pekan ini saat menghadapi Eintracht Frankfurt.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait