Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Fakta VS Fiksi di Film Bohemian Rhapsody

Urbanasia,
sekitar 3 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Fakta VS Fiksi di Film Bohemian Rhapsody
Image: Sumber: Rogerebert.com

Urban Asia - Film Queen's Bohemian Rhapsody menyajikan beberapa aspek menarik tentang kehidupan band dan penyanyi Freddie Mercury. Tetapi ketika penggemar menonton film, mereka mungkin berdebat tentang peristiwa dan detail tertentu dari sejarah band yang dikondensasi atau dikonfigurasi ulang untuk menghemat waktu dan menyajikan hal-hal dengan cara yang lebih dramatis.

Ini adalah beberapa peristiwa dan orang-orang yang digambarkan dalam Bohemian Rhapsody, dan bagaimana mereka membandingkan dengan apa yang sebelumnya ditulis dan didokumentasikan tentang Queen.

1.

Ketika Freddie Bertemu Brian dan Roger

Pertemuan pertama antara Brian May dan Freddie Mercury berbeda dari gambaran di film. Dalam cerita, Freddie menonton penampilan band Smile, yang saat itu beranggotakan Roger dan Brian pada 1970, lalu menemui mereka di belakang panggung. Ketika itu, Freddie tahu bahwa penyanyi dan bassis Tim Staffell cabut dan ia menawarkan dirinya. Awalnya, Brian dan Roger enggak tahu bakat Freddie, tapi langsung terkejut saat mendengar dia bernyanyi.¨¨ Nah, faktanya Freddie, Brian, Taylor dan Staffell sudah saling kenal ketika band Smile terbentuk. Bahkan mereka berempat tinggal di satu apartemen. Hal itu terungkap dari buku biografi resmi Queen: As It Began dan 40 Years of Queen.

2.

Pertemuan Freddie Dengan Mary Austin

Di awal film, ketika Freddie dengan Mercury sedang mencari anggota Smile di belakang panggung, ia bertemu Mary Austin dan mereka saling berpandangan.

Namun menurut biografi band Mark Blake tahun 2011, Is This the Real Life ?, Mercury bertemu Austin pada tahun 1970 ketika ia bekerja sebagai resepsionis di sebuah toko pakaian. Butuh waktu sekitar enam bulan bagi Freddie untuk akhirnya mengajakku keluar! ucap Mary dalam buku Kenangnya di Queen: As It Began.

Saya pikir dia menyukai sahabat saya, jadi saya biasa menghindarinya. Suatu malam kami berada di salah satu pertunjukannya, dan setelah pertunjukan selesai, dia datang mencari saya. Saya meninggalkannya di bar bersama teman saya untuk pergi ke toilet, tetapi saya benar-benar menyelinap keluar. Dia sangat marah!

3.

Freddie dengan Jim Hutton

Dalam Bohemian Rhapsody, setelah Freddie mengadakan pesta mewah di rumahnya, dia bertemu dengan Jim Hutton, salah petugas kebersihan. Lalu Freddie melakukan hal yang tidak pantas kepada Hutton, Freddie kemudian meminta maaf atas perilakunya. Dan ternyata Hutton juga seorang gay.

Dalam kehidupan nyata, Saat, Jim Hutton mengatakan bahwa pertemuan mereka terjadi di bar gay, London. Artinya pertemuan keduanya tidak terjadi di salah satu pesta rumah Freddie. ¨¨Meskipun pertemuan mereka terjadi setelah Hutton menolak Freddie beberapa tahun lalu adalah benar. Tapi, adegan Freddie mencari Hutton di buku telepon sebelum mereka bertemu adalah tambahan dari Hollywood. Pasalnya, kata Hutton, mereka hanya terhubung kembali beberapa tahun kemudian di bar gay.

4.

Apa yang Sebenarnya Terjadi Antara Queen dan Manajer John Reid

Dalam film Bohemian Rhapsody, Queen memilih John Reid sebagai manajer mereka pada saat mereka mulai bekerja di A Night at the Opera. Kliennya yang lain pada saat itu adalah Elton John. Kemudian, selama perjalanan mobil kadang-kadang di awal tahun 80-an, Freddie memarahi Reid karena mengisyaratkan bahwa ia harus meninggalkan Queen untuk mengejar karier solo.

Dalam kehidupan nyata, Reid berpisah dari Queen pada tahun 1977, Jim Beach, pengacara band pada saat itu, mengambil alih posisi sebagai manajer Queen dan tetap dalam peran itu hingga hari ini. Kami memiliki hubungan kerja yang baik dengan John, kata Taylor tentang Reid di film dokumenter Queen Days of Our Lives 2011. Dia sangat berapi-api dan sangat agresif, tetapi begitu juga kami. Jadi kami tidak takut padanya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait