Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

FIM PII Kembali Gelar Young Engineer Festival 2021, Catat Tanggalnya!

Indi Lusiani,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
FIM PII Kembali Gelar Young Engineer Festival 2021, Catat Tanggalnya!
Image: Young Engineer Festival 2021 hadiri banyak pembicara yang sudah sangat expert di bidangnya. (Dok. FM PII)

Jakarta - Setelah sukses dengan YEF PII 2020 lalu, tahun ini Forum Insinyur Muda - Persatuan Insinyur Indonesia (FIM PII) kembali menggelar acara Young Engineer Festival 2021 bertajuk ‘Shaping The Future Of Indonesia’.

Pada tahun 2045 mendatang, Indonesia akan memasuki hari kemerdekaan yang ke-100 tahun. Pada tahun itu pula Indonesia akan mengalami bonus demografi yang membutuhkan kapabilitas yang mumpuni agar dapat menjadi pondasi bangsa dan mewujudkan visi Indonesia yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

Maka dari itu, sebagai salah satu wadah katalisator untuk mengembangkan 4 pilar visi Indonesia 2045, Ide ‘Young Engineer Festival 2021’ direalisasikan dengan harapan output dari acara ini adalah wawasan dan pandangan tentang bagaimana mempersiapkan para generasi muda Indonesia agar dapat bersaing dan menjadi pilar bangsa ini di tahun 2045.

Tak hanya itu, harapan dari diadakannya acara ini  dapat menghasilkan lebih banyak anak muda yang terinspirasi terdorong untuk maju dan berkarya.

“Young Engineer Festival 2021 merupakan salah satu event tahunan FIM PII terbesar yang akan diadakan tahun ini. Diharapkan acara ini dapat menjadi inspirasi bagi generasi milenial yang akan memimpin Indonesia dalam 25 tahun kedepan,” ucap ketua FIM PII dalam rilis resmi, Sabtu (4/12/2021).

1638599398-YEF-2021-(1).JPGYoung Engineer Festival 2021. (Dok. FM PII)

‘Young Engineer Festival 2021’ akan dilaksanakan pada tanggal 4-5 Desember 2021 di Graha Rekayasa Indonesia, Jakarta dan 16 Desember 2021 di Bali Nusa Dua Convention Center, Bali.

Acara ini akan mengangkat 12 topik yaitu, Infrastructure and Housing, Transportation, Energy, Sustainable City, Marine and Fishery, Environment and Forestry, Agriculture, Education, Economy, BUMN, Tourism, Health.

Dan tentunya, ‘Young Engineer Festival 2021’ akan dihadiri banyak pembicara dari kalangan akademisi, praktisi, hingga pemerintahan yang sudah sangat expert di bidangnya masing-masing.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait