beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URsport

Final Piala AFF 2022, Pemain Timnas U-16 Bakal Didukung Langsung Orang Tua

Ardha Franstiya,
11 Agustus 2022 15.53.45 | Waktu baca 1 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Final Piala AFF 2022, Pemain Timnas U-16 Bakal Didukung Langsung Orang Tua
Image: Timnas Indonesia U-16. (Dok. PSSI)

Jakarta - Tim nasional (Timnas) Indonesia U-16 melaju ke babak final Piala AFF 2022 usai mengalahkan Myanmar lewat drama adu penalti dengan skor 5-4.

Dalam pertandingan final, Indonesia akan melawan Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta pada Jumat (12/8).

Atas pencapaian skuat garuda muda itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berjanji mendatangkan orang tua seluruh pemain timnas untuk menyaksikan pertandingan final Piala AFF U-16 2022 di Yogyakarta.

"Saya sudah mengatakan hal itu kepada anak-anak waktu 'technical meeting'. Kami mengundang orang tua mereka ke Yogyakarta dan menyiapkan akomodasi serta transportasi," ujar Iriawan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (11/8) malam.

Iriawan mengaku telah mengundang orang tua kapten sekaligus bek tengah timnas U-16 Muhammad Iqbal Gwijangge dari Bandung untuk menyaksikan pertandingan semifinal melawan Myanmar.

Menurutnya, kehadiran orang tua membuat penampilan Iqbal terjaga dengan baik, serta bertugas sempurna sebagai penendang pertama Indonesia saat menjalani adu tendangan penalti.

"Alhamdulillah Iqbal memberikan yang terbaik," ucapnya.

Perlu diketahui, sebelum pertandingan final, akan ada perebutan tempat ketiga antara Thailand dan Myanmar pada pukul 15.30 WIB di hari yang sama.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait