Hot News

London - Arsenal yang tersenyum di akhir final Piala FA 2019/2020. Sempat tertinggal, The Gunners akhirnya menang 2-1 atas Chelsea dan jadi juara. Selamat!

Duel dua tim ibukota itu tersaji di Wembley Stadium, Sabtu (1/8/2020) malam WIB. Ini jadi ajang terakhir untuk Arsenal dan Chelsea berebut trofi musim ini. Arsenal bahkan tidak bisa finis di zona Eropa dan sudah tersingkir dari Liga Europa.

Sementara. Chelsea memang bisa finis empat besar tapi kemungkinan nir trofi. Meski masih tampil di Liga Champions, Chelsea diprediksi akan kesulitan membalikkan ketertinggalan 0-3 dari Bayern Munich di leg kedua 16 besar.

Maka dari itu Arsenal dan Chelsea menurunkan timt erbaiknya sejak menit awal. Chelsea memasang Willy Caballero di bawah mistar dan di lini serang, Christian Pulisic, Olivier Giroud, dan Mason Mount dipasang.

Arsenal memainkan Pierre-Emerick Aubameyang, Nicolas Pepe, dan Alexandre Lacazette. Chelsea tampil agresif di menit awal dan unggul duluan pada menit kelima saat Giroud dan Mount mampu mendobrak pertahanan Arsenal.

Mount mengakhiri dengan umpan pendek ke Pulisic yang mengecoh satu pemain sebelum menjebol jala Emiliano Martinez. Chelsea makin bernafsu menambah gol tapi upaya mereka selalu digagalkan Martinez.

Arsenal menyamakan skor pada menit ke-25 saat Cesar Azpilicueta melanggar Aubameyang yang berusaha mengejar bola umpan lambung. Penalti diberikan dan Aubameyang dengan dingin menaklukkan Caballero di bawah mistar.

Setelah berimbang 1-1 di babak pertama, Arsenal kemudian berbalik menguasai pertandingan di babak kedua. Pada menit ke-68, Arsenal melancarkan serangan balik yang dimulai Hector Bellerin dan bola lantas dioper kepada Pepe.

Pepe di depan kotak penalti memilih mengoper bola ke Aubameyang dan dengan dingin, dia mampu mencungkil bola melewati adangan Caballero. Upaya Chelsea mengejar ketertinggalan makin sulit karena Mateo Kovacic mendapat kartu kuning kedua di menit ke-73 usai menginjak Granit Xhaka.

Hingga laga berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan Arsenal bertahan dan mereka berhak jadi juara Piala FA. Chelsea pun harus berduka karena kekalahan ini.


Loading ..