beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

Fitur Baru WhatsApp yang Bikin Kirim Pesan Makin Seru

Shinta Galih,
9 Mei 2022 10.40.23 | Waktu baca 1 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Fitur Baru WhatsApp yang Bikin Kirim Pesan Makin Seru
Image: Ilustrasi WhatsApp. (WABetaInfo)

Jakarta - WhatsApp merilis sejumlah fitur baru yang bikin aktivitas berkirim pesan makin seru.

Pertama, WhatsApp menambahkan fitur emoji reaksi. Fitur ini membuat pengguna bisa memberikan respons pada chat yang dikirimkan. 

WhatsApp mengatakan fitur itu tersedia di versi terbaru aplikasinya. Juru bicara Meta, Vispi Bhopti, mengungkap, fitur emoji reaksi akan dikirimkan untuk setiap pengguna dalam waktu sekitar sepekan.

Selain reaksi emoji, WhatsApp juga meningkatkan batas ukuran file bersama. Sekarang pengguna dapat berbagi file sebesar 2GB baik chat individu maupun grup.

File yang dikirim dijanjikan terlindungi oleh enkripsi ujung ke ujung. Sebelumnya, file yang dibagikan hanya sebesar 100MB.

Untuk file yang lebih besar, WhatsApp merekomendasikan menggunakan WiFi, tetapi pengguna dapat mengirimnya dengan data jika mau. 

Aplikasi akan menampilkan penghitung saat mengunggah atau mengunduh untuk memberi tahu pengguna berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengirim file.

Terakhir, WhatsApp turut memberi pengguna opsi untuk menambahkan lebih banyak orang secara signifikan ke grup. Bila sebelumnya hanya berisikan 256 orang, kini pengguna bisa menambahkan 512 kontak ke dalam grup.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait