Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Gabung Man United, Ronaldo Bagikan Pesan Perpisahan ke Juventus

Alwin Jalliyani,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Gabung Man United, Ronaldo Bagikan Pesan Perpisahan ke Juventus
Image: Cristiano Ronaldo saat masih berseragam Juventus. (Instagram @cristiano)

Jakarta - Cristiano Ronaldo resmi meninggalkan Juventus dan berpulang ke klub lamanya, Manchester United. Melalui Instagram pribadinya, pesepak bola asal Portugal ini mengunggah video kilas balik petualangan bersama Juventus, sekaligus menyampaikan pesan perpisahan pada Jumat (27/8/2021).

“Hari ini saya berangkat dari klub yang luar biasa, yang terbesar di Italia dan tentunya salah satu yang terbesar di seluruh Eropa. Saya memberikan hati dan jiwa saya untuk Juventus dan saya akan selalu mencintai kota Turin sampai hari-hari terakhir saya,” tulis Ronaldo, dikutip Sabtu (28/8/2021).

Ronaldo pun menyampaikan terima kasih kepada fans Juventus, yang akrab disapa ‘Tifosi Bianconeri’ atau ‘Juventini’.

“Tifosi Bianconeri selalu menghormati saya dan saya mencoba berterima kasih atas rasa hormat itu dengan berjuang untuk mereka di setiap pertandingan, setiap musim, setiap kompetisi,” sambungnya.

Tak lupa, Ia pun mengenang masa-masa indah yang telah dilaluinya bersama klub dengan julukan ‘Si Nyonya Tua’.

“Pada akhirnya, kita semua dapat melihat ke belakang dan menyadari bahwa kita telah mencapai hal-hal besar, tidak semua yang kita inginkan, tapi tetap saja, kita menulis cerita yang cukup indah bersama,” kenang Ronaldo.

Meskipun musim depan jersey putih-hitam yang biasa dikenakan berganti menjadi merah-putih, Ronaldo mengaku tidak akan melupakan perjalanannya di Italia.

“Saya akan selalu menjadi salah satu dari kalian. Kalian sekarang adalah bagian dari sejarah saya, karena saya merasa bahwa saya adalah bagian dari sejarah kalian. Italia, Juve, Turin, Tifosi Bianconeri, kamu akan selalu ada di hati saya,” pungkas pemain yang telah mencetak 81 gol untuk Juventus.
 
Bagi Ronaldo, ini adalah kali keduanya memperkuat MU setelah periode pertamanya pada 2003-2009, sebelum pindah ke Real Madrid. Ronaldo mencetak 118 gol dari 292 penampilan serta menyumbangkan tiga titel Premier League, satu Liga Champions, satu Piala FA, satu Piala Dunia Antarklub, dan dua Piala Liga Inggris.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait