Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Gandeng 170 Brand Lokal, 'Shopee Basha Market Live' Kembali Digelar

Nivita Saldyni,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Gandeng 170 Brand Lokal, 'Shopee Basha Market Live' Kembali Digelar
Image: Shopee Basha Market Live-Over The Rainbow. (Shopee)

Surabaya - Kabar bahagia untuk Urbanreaders, khusunya para pecinta produk-produk lokal. Tahun ini, Basha kembali berkolaborasi dengan Shopee dan ratusan brand lokal menggelar 'Shopee Basha Market Live' yang diselenggarakan sejak Senin (27/9/2021) hingga Kamis (30/9/2021) mendatang.

Devina Sugono, Co Founder Basha mengatakan hadirnya Basha Market tahun ini merupakan respons pihaknya terhadap lesunya kondisi ekonomi belakangan ini usai meledaknya kasus COVID-19 akibat munculnya varian Delta serta berlakunya aturan yang membatasi interaksi kita di luar rumah.

“Kami awalnya berencana menggelar event di bulan Juli, namun saat itu kondisi kita semua sedang prihatin akibat adanya PPKM Darurat yang akhirnya membuat semua orang harus di rumah saja. Namun sekarang kami optimis seluruh elemen, baik dari tim Basha, Shopee, brand lokal, hingga masyarakat Indonesia sudah siap untuk memeriahkan Shopee Basha Market Live ini,” kata Devina, Selasa (28/9/2021).

Nah Basha Market kali ini diadakan selama empat hari di saat orang-orang aktif berkegiatan dan bukan di akhir pekan. Hal ini, kata Devina, dipilih karena menurut data yang dikantongi Basha menunjukkan bahwa masyarakat lebih banyak menggunakan e-commerce di hari-hari aktif dan produktif.

Sementara itu Christie Erin Harsono, Co Founder Basha menambahkan pihaknya kembali mengajak Shopee untuk berkolaborasi karena e-commerce satu ini dinilai memiliki dampak positif untuk brand lokal. Apa lagi sebelumnya, Basha sudah dua kali berkolaborasi dengan Shopee untuk menggelar Shopee Basha Market Live.

“Sejak tahun lalu pertama kali kami bikin kolaborasi ini, sudah ada beberapa brand lokal yang dapat memasarkan produknya ke Singapura, Malaysia, dan lainnya. Ini adalah mimpi dan tujuan utama dari adanya kerjasama Basha dan Shopee,” kata Erin.

Bahkan pada Basha Live ketiga ini, Basha ingin lebih fokus memaksimalkan penggunaan marketing tools yang ada di sosial media untuk mendukung brand-brand lokal. Seperti misalnya dengan menggandeng 35 Key Opinion Leader (KOL) untuk melakukan review secara mendalam beberapa produk dari 170 brand lokal yang ikut serta dalam Shopee Basha Market Live.

"Kalau di event sebelumnya ada live shopping atau promote product, kali ini kami punya style yang berbeda untuk mempromosikan produk local brand dari para vendor Basha Live yaitu kami akan bekerjasama dengan beberapa KOL dari berbagai sumber yang berbeda. Nanti mereka akan melakukan deep review produk yang dijual selama event ini," jelasnya.

Dengan cara tersebut, Erin mengaku Basha ingin membantu brand lokal menjual produknya dengan cara yang berbeda. Sehingga penjualan para pelaku UMKM ini tak hanya meningkat tapi masyarakat juga bisa lebih mengenal produk-produk yang mereka tawarkan.

“Sekarang kita gak bisa memasarkan produk hanya sebatas foto produk yang menarik saja, calon pembeli butuh lebih dari itu,” imbuh Erin.

Sementara itu Adi Rahardja, Head of Fashion & Lifestyle Shopee Indonesia mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi komitmen Basha dalam mendukung perkembangan pelaku usaha lokal.

“Kolaborasi ini akan semakin menunjukkan dan memperkuat potensi serta keunggulan yang dimiliki brand-brand lokal agar semakin maju dan menjangkau konsumen yang lebih luas lagi,” katanya.

“Kami berharap Shopee Basha Market Live dapat menjadi momen dan wadah untuk masyarakat Indonesia mendukung produk karya anak bangsa di negara sendiri,” imbuh Adi.

Nah, Shopee Basha Market Live kali ini mengambil tema Over The Rainbow. Acara ini akan digelar selama empat hari pada 27-30 September 2021. Menariknya pada Shopee Basha Market Live ketiga ini kamu bisa menemukan produk-produk lokal dari 170 lebih brand lokal yang telah terkurasi oleh Tim Basha. Jadi gak perlu khawatir kalau soal kualitasnya, guys.

Adapun beberapa brand lokal yang terlibat di Shopee Basha Market Live-Over The Rainbow antara lain 3 MONGKIS, The Bath Box, Studio Tropik, Korte Chocolate, TEMA Tea, dr soap, Somethinc, Studio Dapur, Bebini Gelati, Kiyo Essentials, Peek Me Naturals, dan masih banyak lainnya. Mereka hadir dari beberapa kategori mulai dari fashion, home living, food and beverage, mom and kids, hingga beauty.

Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan karya kolaborasi brand lokal dan Basha yang hanya tersedia selama Shopee Basha Market Live-Over The Rainbow. Kamu juga bisa menikmati beragam promo menarik seperti gratis ongkos kirim, diskon hingga 70 persen, dan banyak lagi lainnya.

Untuk Urbanreaders yang ingin memeriahkan Shopee Basha Market Live-Over The Rainbow dan mendukung brand-brand lokal kita, langsung aja ke akses di sini atau bisa juga kepoin akun Instagram Basha Market di @bashamarket.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait