beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Gandeng Tokopedia, Erigo X Kembali Melenggang di New York Fashion Week

Fitri Nursaniyah,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Gandeng Tokopedia, Erigo X Kembali Melenggang di New York Fashion Week
Image: CEO Erigo Muhammad Sadad dan CEO Tokopedia Anthony Wijaya berfoto bersama 9 artis yang akan diberangkatkan ke New York Fashion Week, Selasa (23/8/2022).

Jakarta - Brand fesyen lokal ternama, Erigo X, kembali membuat gebrakan baru lewat partisipasinya di New York Fashion Week. Ini adalah kali kedua Erigo membawa koleksi mereka ke pekan mode kelas dunia. Sebelumnya pada 2021, Erigo X memamerkan koleksi streetwear mereka di New York Fashion Week.

Bekerja sama dengan Tokopedia, Erigo X akan menampilkan koleksi terbaru mereka di panggung The Show di New York Fashion Week pada 13 September mendatang. Runway Erigo X di The Show akan digelar di Spring Studios, New York.

"Kami sangat bersemangat untuk New York Fashion Week kali ini, dengan berbekal pengalaman tahun lalu, tentunya persiapan Erigo X akan lebih maksimal. Kami berharap bisa kembali membuat masyarakat Indonesia bangga bahwa produk dan karya anak bangsa bisa bersaing dan mendapatkan tempat di kancah internasional," ucap CEO & Founder Erigo, Muhammad Sadad saat press conference di Bengkel Space SCBD Jakarta, Selasa (23/8/2022).

Lebih lanjut, Sadad menjelaskan bahwa tahun ini Erigo X mengangkat tema 'True Through You' untuk show koleksi mereka di New York Fashion Week. Tema tersebut diangkat sebagai upaya Erigo X mendorong masyarakat untuk terus jadi diri sendiri.

"Kita pengin lo jadi diri lo untuk mencapai sesuatu, menjadi dirinya sendiri seperti kupu-kupu. Kupu-kupu sebelum terbang dia jadi kepompong dulu," ucapnya.

Sebanyak 60 looks baru Erigo X akan debut di New York Fashion Week mendatang. Koleksi tersebut terinspirasi dari metamorfosis kepompong. Desainer Erigo mengkreasikan kain denim dan kulit yang dipadukan dengan sentuhan patch serta print sebagai 'kupu-kupu'-nya. Warna-warna kuat dipilih Erigo untuk koleksi baru mereka, seperti biru, hijau, dan hitam.

Sementara itu, CEO Tokopedia, Anthony Wijaya mengatakan bahwa koleksi yang diperkenalkan ke pekan mode dunia ini akan tersedia secara eksklusif di Tokopedia.

"Beberapa koleksi yang dipamerkan di perhelatan itu nantinya akan secara eksklusif dijual di Tokopedia untuk mempermudah dan memakai produk lokal fesyen, dalam hal ini buatan Erigo. Mengingat selama setahun ke belakang, kategori fesyen konsisten menjadi salah satu kategori yang paling diburu masyarakat lewat Tokopedia. Lewat kolaborasi ini, Tokopedia berharap bisa terus mendukung pegiat usaha lokal di industri fesyen untuk menciptakan peluang sekaligus memajukan ekonomi kreatif Indonesia," ungkapnya.

Kolaborasi Erigo X Tokopedia

Erigo X dan Tokopedia bekerja sama dalam mewujudkan melenggangnya koleksi brand lokal di pekan mode dunia.

CEO Tokopedia, Anthony Wijaya, mengatakan kolaborasi ini terwujud karena pihaknya dan Erigo X punya visi misi sama, yakni menjadi jembatan ekonomi bangsa.

1661311515-WhatsApp-Image-2022-08-24-at-10.15.47-AM.jpegSumber: CEO Erigo Muhammad Sadad dan CEO Tokopedia Anthony Wijaya (Foto: Urbanasia)

"Menurut saya, sebenarnya ini kepercayaan dari kedua belah pihak, dari Tokopedia dan Erigo. Di sisi lain kita juga mengapresiasi Erigo memilih Tokopedia, yang sama-sama buatan lokal. Erigo punya visi yang sama dengan Tokopedia, jadi klop lah," tuturnya.

Dalam kesempatan sama, CEO Erigo Muhammad Sadad pun berterima kasih pada Tokopedia yang sudah memberikan dukungan penuh untuk keberangkatannya ke New York Fashion Week.

"Terima kasih buat Tokopedia, sudah support kita buat ke New York Fashion Week. Pencapaian ini nggak mungkin terjadi dalam satu malam, pasti butuh proses kenapa Erigo X juga ada," ucapnya.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait