menu
user
URnews

Gandeng Whitesky Aviation, Angkasa Pura II Sediakan Taksi Terbang di Bandara Soetta

Nivita Saldyni,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Gandeng Whitesky Aviation, Angkasa Pura II Sediakan Taksi Terbang di Bandara Soetta
Image: Ilustrasi taksi terbang. (Whitesky Aviation)

Jakarta - Urbanreaders, udah denger belum kalau di Jakarta sekarang ada taksi terbang? Nah, layanan Helicity atau taksi terbang helikopter hasil kerjasama antara PT Whitesky Aviation dengan PT Angkasa Pura (AP) II sudah bisa kamu nikmati untuk perjalanan dari dan menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta loh.

Dalam bincang-bincang 'AP2 Comes to You' di Instagram @angkasapura2 pada Jumat (26/2/2021) lalu, CEO Whitesky Aviation Denon Berri Klinsky Prawiraatmadja mengupas tuntas tentang layanan transportasi satu ini.

Ia menjelaskan bahwa layanan ini tersedia di bandara helikopter (heliport) komersial pertama di Indonesia yang berada di kawasan Bandara Cengkareng, tepatnya berada di sisi luar selatan. Nah Helicity ini bisa kamu gunakan untuk menuju airport ke tengah kota Jakarta ataupun sebaliknya. Helicity sendiri siap mengantar kamu ke 72 titik di sekitar Jakarta dan kawasan Bodetabek.

"Bandara Soekarno Hatta adalah bandara pertama di Indonesia yang mempunyai heliport yang bisa menjadi connecting flight dengan helikopter," kata Denon dalam bincang-bincang Jumat lalu.

"Nantinya misi kami yang bisa dilayani di sini bukan hanya penerbangan heli untuk VIP, namun juga Helicity yang bisa dianggap sebagai penerbangan bertarif terjangkau atau no frills flight," imbuhnya.

1614511598-Helicity-2.jpgSumber: Ilustrasi taksi terbang. (Whitesky Aviation)

Sebenarnya berapa sih tarif yang ditawarkan untuk layanan Helicity ini sendiri? Denon menjelaskan, Helicity ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 8 juta - Rp 20 juta-an untuk sekali penerbangan dengan kapasitas penumpang tiga sampai empat orang.

"Jadi kami sendiri punya aplikasi Helicity Apps yang akan menampilkan jarak dan waktu tempuh penerbangan dari heliport Helicity di kawasan Bandara Soetta ke 72 titik di sekitar Jakarta dan Bodetabek. Range pricenya antara 8 sampai 20-an (juta) untuk Helicity," jelasnya.

Denon mengaku pihaknya menargetkan para penumpang dari berbagai wilayah dan negara yang melakukan perjalanan udara melalui Bandara Soekarno Hatta. Sehingga akses ke berbagai titik di Kota Jakarta dan sekitarnya dari Bandara Soekarno Hatta atau sebaliknya bisa lebih mudah dan cepat.

"Jadi kami memberikan layanan kepada masyarakat, khususnya yang akan menggunakan helikopter sebagai akses menuju Bandara Soekarno Hatta. Baik itu untuk kepentingan VIP, bersama dengan keluarga, atau bahkan untuk menangani kegiatan medical yang sifatnya urgent. Ini juga merupakan fasilitas dari Bandara Soekarno Hatta itu sendiri," jelasnya.

Ia pun berharap layanan ini ke depan tak hanya tersedia di Bandara Soekarno Hatta saja, namun juga bisa diterapkan di bandara-bandara lain di Indonesia.

"Saya berharap ke depan kita juga bisa kerjasama dengan AP 1 di Bali dan AP 2 di bandara lain," tutupnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait