beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

Garena Blokir 1,2 Juta Pemain Free Fire yang Terbukti Curang

Afid Ahman,
12 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Garena Blokir 1,2 Juta Pemain Free Fire yang Terbukti Curang
Image: Game Free Fire kini punya 100 juta pengguna aktif harian. (Garena)

Jakarta - Garena kembali bersih-bersih platformnya dari gamer yang melakukan kecurangan alias cheater saat bermain.

Dalam pengumumannya di akun Instagram, Garena menyebut sebanyak 1,2 juta pemain Free Fire diblokir karena terbukti melakukan kecurangan dengan menggunakan cheat atau program yang dimodifikasi.

“Pemain yang tertangkap karena menggunakan skrip/program yang dimodifikasi akan langsung terkena banned secara permanen,” terang Garena.

Diungkap lebih lanjut sebanyak 51% akun pemain Free Fire yang diblokir berasal dari laporan pemain. Karena kasus kecurangan ini bikin 24.642 pemain Free Fire di antaranya diturunkan pangkatnya menjadi Bronze I.

Sebabyak 75,4% dari akun yang diblokir menggunakan ait otomatis yang membantu mereka melakukan headshot secara sempurna tanpa banyak usaha.

Sementara 14,7% akun pemain Free Fire diblokir karena menggunakan cheat teleportasi. Cheat jenis ini dipakai untuk melakukan perjalanan dengan cepat dari satu tempat ke tempat lainnya.

Ada 8,9% akun Free Fire yang di-banned menggunakan cheat Wallhack yang membantu pemain untuk menembak yang menembus dinding atau benda padat lainnya. Sedangkan 1% sisanya menggunakan cheat model lain, seperti modifikasi karakter atau daerah.

1621942597-garena-free-fire.pngGarena blokir pemain Free Fire yang curang. (Garena)

Garena menyatakan saat ink mereka telah meningkatkan metode deteksi anti-hack dan cheat pada game. Mereka berharap agar para pemain atau disebut sebagai Survivor untuk terus melaporkan cheater melalui fungsi pelaporan dalam game.

Kami berusaha untuk menjaga permainan yang adil dan menjaga pengalaman bermain yang jujur untuk semua pemain,” ujar Garena.

“Kami juga berharap dan ingin mengingatkan seluruh Survivor agar tidak login ke Free Fire menggunakan aplikasi yang tidak berlisensi serta tidak memanfaatkan bug di dalam In-game,” pungkasnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait